-->

Author Details

Babinsa Koramil Parang Hadir Untuk Memastikan Bantuan Program Keluarga Harapan Tepat Sasaran

Monday, November 28, 2022, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T07:04:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Magetan,Parang, radarmerahputih.com – Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang, Kodim 0804 Magetan , Sertu Soetrisno melaksanakan pengawasan dan pendampingan pembagian bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) di Pendopo Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Selasa, 29-11-2022.


Pada Kegiatan  ini, Babinsa melaksanakan pendampingan serta mengawasi pembagian langsung tunai dari bantuan sosial PKH (Program Keluarga Harapan) kepada masyarakat yang tidak mampu yang mendapat bantuan dari pemerintah pusat.


Jenis bantuan PKH ini disalurkan langsung tunai ke masyarakat yang tidak mampu untuk membantu kesulitan ekonomi dari Kementrian sosial dengan besaran Rp. 1.000.000/Keluarga per tiga sekali yang telah di verivikasi langsung oleh petugas dari Kemensos.


Untuk masyarakat Kecamatan Parang ini, yang berhak menerima ada 2154 KK, dan di salurkan langsung oleh petugas dari Kantor Pos yang ditunjuk oleh kementerian sosial kepada yang berhak menerimanya.


Pada pelaksanaan pembagian ini, Babinsa mengawasi agar supaya tertib dan teratur serta budayakan antri sesuai dengan panggilan dari pihak petugas dari kemensos.


Babinsa menghimbau kepada seluruh peserta yang mendapat bantuan tersebut, agar memanfaatkan uang bantuan tersebut untuk kebutuhan yang pokok bagi tiap-tiap keluarga, sebab ditinjau dari jumlahnya tidaklah seberapa banyak, namun progam ini adalah bentuk kepedulian dari pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu, ujar Babinsa.


Di tempat kerjanya Danramil Parang Kapten Inf Denni Erwanto menyampaikan TNI akan selalu siap membantu dengan hadir di tengah-tengah warga yang membutuhkan. Apa yang kami lakukan ini merupakan kewajiban TNI kepada warga, terutama dalam mengokohkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terbina dengan baik selama ini. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” ucap Danramil. 


Bapak Camat Parang Yatmono Tri Handaya, mengatakan menyambut baik serta berterimakasih banyak atas kehadiran Babinsa, sebab dengan kehadiran Babinsa pelaksanaan pembagian Bantuan tunai PKH ini dapat berjalan lancar sesuai dengan data sipenerima, ungkap Camat Parang. (R04/ik).

Komentar

Tampilkan

Terkini