-->

Author Details

Bibit yang kita tanam bisa tumbuh dengan baik ; Harap ADM KPH Malang

Monday, November 28, 2022, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T07:09:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Perum perhutani Kph Malang hari ini secara serentak terpantau awak media melakukan giat tanam secara serentak wilayah kerja se-Malang raya atau se KKPH atau se Administrator Malang.



Menurut ADM perhutani Kph Malang H.Candra Musi didampingi Waka timur dan Waka barat saat kegiatan berlangsung menjelaskan pada awak media (29/11/2022) " Hari ini Perum perhutani Kph Malang mengadakan ground breaking tanaman tahun 2022, jadi ini kita serentak di 8 BKPH seperti BKPH tumpang, BKPH dampit, BKPH Sumbermanjing, BKPH sengguruh, BKPH Kepanjen, BKPH Pujon, BKPH Singasari dan BKPH Ngantang dengan berbagai jenis tanaman,baik jati maupun rimba".



" Rimba disini ada Pinus, Surian ada juga mahoni, kemudian lokasi nya untuk seremonial hari ini yang dilakukan Perum perhutani Kph Malang petak 70a RPH Bambang Utara, BKPH dampit seluas 8 ha ".


" Diharapkan dengan adanya keserentakan menanam ini, penyelesaian pekerjaan ditahun 2022 seluas 140 ha akan selesai tepat waktu.

Dan bibit yang kita tanam bisa tumbuh dengan baik".



lebih jauh, " Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kita melibatkan dari brigif Kostrad batalyon 502 , kemudian LMDH, mahasiswa dari universitas lancang kuning, dan dari pemerintah Desa Bambang Utara kecamatan Wajak kabupaten Malang ".


"Sedangkan untuk luas Total yang kita tanam hari ini secara serentak adalah 140 ha dan kalau dipetak 70 a ini ada 8 ha dan perlu diketahui jenis tanaman utama atau pokok di sini adalah Pinus dan ada tanaman pengisi yang kita tanam diantara bibit pinus tadi yakni suren atau Surian". Pungkas H.Candra Musi 



Dan KBKPH dampit" menambahkan kalau Total bibit yang kita tanam disini ada sekitar 4000 terdiri 80% pinus dan 2O% suren atau Surian ". Ujarnya


Ditempat yang berbeda, KBKPH Ngantang saat di konfirmasi lewat WhatsApp terkait giat tanaman hari ini menjelaskan sekilas"lokasi tanaman di BKPH Ngantang terletak di petak 18p RPH Ngantang diikuti oleh 25 karyawan dan total tanaman sekitar 650 bibit pinus". Jelasnya

 


Untuk BKPH sengguruh sendiri dari pantauan awak media melakukan tanam di wilayah Desa Sumberejo kecamatan pagak kabupaten Malang , dan BKPH Singasari hari ini melakukan penanaman dipetak 147e-3 RPH jatiarjo dengan bibit pinus, Serta untuk BKPH tumpang giat tanam wilayah Desa Duwet Krajan kecamatan tumpang kabupaten Malang". (Tim).


 









 

Komentar

Tampilkan

Terkini