-->

Author Details

Gelar MTQ , Pemkab Madiun Cari Bibit Bibit Baru Untuk Siap Ke Tingkat Propinsi juga Nasional

Friday, November 4, 2022, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T07:41:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Madiun,radarmerahputih.com Pemerintah Kabupaten Madiun menggali potensi putra-putri terbaiknya tampil dalam ajang festival keagamaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2022. Bertempat di Pendopo Muda Graha, kegiatan ini digelar, Kamis (3/11/2022).


Dalam sambutannya, Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan agar kegiatan tersebut menjadi wadah kaderisasi mencetak bibit-bibit unggul di setiap bidangnya dan bisa ikut festival MTQ tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

“Melalui MTQ ini bisa mencetak bibit-bibit unggul para qoriah dan hafidz-hafidzah serta cabang lain, seperti syarhil Al Qur’an dan lainnya,” ujar Bupati.

Tangis haru para pemenang pecah dalam pengumuman hasil perlombaan tersebut. Anak-anak pelajar dari seluruh wilayah di Kabupaten Madiun tersebut nampak berseri menerima piala dan piagam penghargaan dari orang nomor satu di Kabupaten Madiun.


Untuk para seniman kaligrafi, Bupati Kaji Mbing juga mengatakan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Madiun untuk mendukung putra-putri terbaiknya. Dirinya berharap, seni kaligrafi tersebut mampu terpampang di setiap kantor beserta dengan informasi pembuatnya.


“Potensi kita luar biasa, tidak kalah dengan daerah lain. Apalagi terkait Tilawah Al-Qur’an kita sudah pernah juara tingkat Provinsi” tegasnya.


Sebanyak 235 orang ikut dalam lomba tersebut. Ada 18 cabang perlombaan dan satu juara umum yang diperebutkan. Kafilah dari Kecamatan Dolopo menjadi juara umum dalam MTQ tingkat Kabupaten Madiun pada tahun 2022 tersebut.


Adapun daftar cabang yang dilombakan meliputi Tartil Anak Putra, Tartil Anak Putri, Tilawah Anak Putra, Tilawah Anak Putri, Tilawah Remaja Putra, Tilawah Remaja Putri, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Tilawah Putra, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Tilawah Putri, Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) Putra, Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ) Putra.


Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz Putra, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz Putri, Musabaqah Khaththil Qur’an (MKQ) Mushaf Putra, Musabaqah Khaththil Qur’an (MKQ) Mushaf Putri, Musabaqah Khaththil Qur’an (MKQ) Naskah Putra, Musabaqah Khaththil Qur’an (MKQ) Naskah Putri, Musabaqah Khaththil Qur’an (MKQ) Dekorasi Putra, dan Musabaqah Khaththil Qur’an (MKQ) Dekorasi Putri.


Usai kegiatan bupati turut memberikan ucapan selamat dan semangat agar para pemenang lebih termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya. Pun, berfoto dan ber-swa foto dengan para peserta dan kafilah dari masing-masing kecamatan.


( Jnd ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini