-->

Author Details

Hari Ini Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2022 Kodim Boyolali di Kedung Pilang

Wednesday, November 9, 2022, November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T08:53:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Boyolali. Radarmerahputih.com - Kegiatan Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2022 digelar di Lapangan Desa Kedungpilang Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Rabu ( 9/11/22)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Boyolali Bapak Wahyu Irawan, SH beserta anggota Forkopimda, Kepala OPD terkait, TNI/Polri, Banser, Pemuda Pancasila, Pemdes Kedungpilang dan hansip/linmas Kecamatan Wonosamudro 


Pada upacara penutupan TMMD tersebut, Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat  Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Widi Prasetijono yaitu Sebagai insan yang bertakwa, pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga dapat hadir pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di masing-masing wilayah.


Berkaitan dengan itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, diantaranya para anggota TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat yang selama satu bulan, sejak tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022, saling bahu-membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD


Pada tahun 2022 ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar program TMMD Reguler ke-115 secara tersebar di Kabupaten Cilacap, Gunungkidul, Jepara, dan Kota Semarang. Saya bangga, berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran fisik TMMD berupa pembangunan/rehab infrastruktur berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat terselesaikan.


Selain itu, sasaran non fisik berupa sosialisasi terhadap Stunting, pembekalan terhadap Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM), penyuluhan Bela Negara, bahaya Narkoba, pertanian, peternakan, kesehatan dan lain-lain, juga dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana.


Kegiatan TMMD ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan Indonesia yang kuat, sesuai dengan tema TMMD ke-115 TA 2022 yaitu TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI


Setelah upacara terlaksana, dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan dan peresmian betonisasi jalan dan acara pemotongan tumpeng serta pita sebagai tanda diresmikannya jalan. Sambutan warga Desa Kedungpilang semakin meriah dengan adanya, drumband dan prosesi arak-arakan hingga menuju lokasi peresmian jalan.


(Agus / jhn w ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini