-->

Author Details

Hindari Luapan Air Akibat Curah Hujan Yang Tinggi, Dinas PUPR Magetan Bangun Drainase Di Jalan Ring Road Cepoko Panekan.

Saturday, November 26, 2022, November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T13:49:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Magetan, radarmerahputih.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan, melalui bidang Cipta Karya, melaksanakan pembangunan drainase di Jalan Ring Road,Cepoko, Milangasri, Panekan, Magetan, Sabtu (26/11/2022).


Proyek pembangunan peningkatan saluran drainase ini dikerjakan oleh CV. Variabel Utama Mandiri sebagai pelaksana dengan anggaran sebesar Rp. 179.696.000 (seratus tujuh puluh sembilan juta enam ratus sembilan puluh enam ribu rupiah) yang berasal dari sumber dana APBD perubahan Magetan tahun 2022.


Kepala Bidang Cipta Karya Rokhmat Zainuddin,  mengatakan bahwa pembangunan drainase ini adalah pembangunan lanjutan yang terhenti akibat adanya pandemi COVID-19.


Lebih lanjut Rokhmat menjelaskan bahwa pembangunan drainase ini bertujuan untuk menghindari luapan air ataupun banjir yang diakibatkan karena curah hujan yang tinggi di beberapa daerah di Kabupaten Magetan.


"Di musim penghujan ini kita berupaya keras segera menyelesaikan pembangunan drainase ini karena ditakutkan curah hujan intensitas tinggi yang akhir-akhir ini terjadi akan mengakibatkan luapan air yang menuju ke jalan raya dan area persawahan yang berada di sekitar saluran air," jelas Rokhmat.


Selain itu diharapkan dengan adanya peningkatan saluran drainase ini dapat memberikan dampak yang baik bagi para pengguna jalan khususnya dan juga memberikan  manfaat bagi para petani yang sawahnya terletak di sekitar area saluran drainase.


Di kesempatan yang sama, seorang pedagang yang mengais rejeki di dekat area pembangunan drainase mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Magetan, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, karena telah melakukan pembangunan peningkatan saluran drainase ini.


"Ya saya seneng sekali mbak, dibangun e saluran ini, soale (soalnya) kan ini musim hujan dan akhir-akhir ini deres banget, jadi ga kuatir banjir," ungkap salah seorang pedagang.(ik)


Komentar

Tampilkan

Terkini