-->

Author Details

Jaga Kamtibmas Ngawi, Para Bhabin Kunjungi Warganya

Sunday, November 6, 2022, November 06, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T08:38:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Ngawi, radarmerahputih.com - Tugas pokok Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Para Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polres Ngawi, mengaplikasikannya dalam kedinasan dengan mengunjungi warga yang tinggal di desa binaannya. 


Wakapolres Ngawi Kompol Hendry Ferdinand Kennedy ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa,  Bhabinkamtibmas sebagai polisi yang paling dekat dengan masyarakat, wajib mengunjungi warganya secara bergantian.


"Bhabinkamtibmas itu harus tahu warga dan permasalahan yang dihadapi di desa binaannya tersebut, sehingga perlu dilakukan sambang atau DDS oleh para Bhabin," ucap Wakapolres Kennedy, Sabtu, (5/10/2022).


Kegiatan DDS (Door to Door System) adalah sambang dialogis dengan warga binaan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga dengan tujuan menjalin silaturahmi, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk mengetahui permasalahan warga yang ada.


"Jadi, warga tidak perlu takut untuk melaporkan semua permasalahan yang dihadapi kepada Bhabinnya dan dapat segera dicari solusinya, sehingga kamtibmas dapat terus terjaga," lanjut Kennedy.


Dengan hubungan yang dekat antara Bhabinkamtibmas dengan warga, maka diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga, karena pesan kamtibmas disampaikan secara langsung kepada masyarakat. 


"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi  Wiyatputera bahwa semua kegiatan Bhabinkamtibmas ini dimasukkan dalam laporan online, sehingga terpantau langsung oleh Polda," kata Plt Kasi Humas Ipda Dian menambahkan.

(ardhi)

Komentar

Tampilkan

Terkini