-->

Author Details

Wednesday, November 9, 2022, November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T04:56:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Ngawi, - Maraknya kasus penyalahgunaan narkoba yang terjadi belakangan ini dan sering muncul beritanya di media televisi, membuat Polres Ngawi bertindak cepat.


Satuan Narkoba Polres Ngawi mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi untuk mensosialisikan terkait hal tersebut, demi menyelamatkan generasi muda dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera demi menyelamatkan bangsa dari  penyalahgunaan narkoba, maka perlu disosialisasikan ke sekolah-sekolah," tutur Plt. Kasi Humas Ipda Dian saat dikonfirmasi Kamis (10/10/2022)


Seperti yang dilakukan oleh satuan narkoba Polres Ngawi pada Rabu (9/10/2022) di aula SMPN 1 jalan Ronggowarsito Ngawi.


Kegiatan sosialisasi penyuluhan, pembinaan dan pencegahan penyalahgunaan serta peredaran narkoba tersebut dipimpin oleh KBO (Kepala Pembinaan Operasional)  Satresnarkoba Polres Ngawi Iptu Arifin TM.


"Demi mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, kami hadir untuk mensosialisasikan perihal ini, agar menjauh dari narkoba supaya generasi muda selalu sehat dan kuat," jelas KBO Narkoba.


Sosialisasi seperti ini diharapkan dapat mencegah penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan pelajar, sekolah dan masyarakat luas pada umumnya.


Diharapkan juga dapat menumbuhkan karakter anak yang sehat serta cerdas dalam bergaul, dan sosialisasi ini akan bergiliran ke sekolah-sekolah lain.


Dihadapan kurang lebih 200 siswa SMPN 1 Ngawi tersebut Arifin  berharap agar para siswa menjadi generasi yang tangguh, sehat dan cerdas dalam memilih teman. Ditekan pula untuk tidak mencoba dan jauhi narkoba, yang dapat membahayakan kesehatan. 


"Generasi muda, apalagi seusia anak SMP dengan rasa keingintahuan yang besar, membuat penasaran sehingga ingin mencoba barang terlarang tersebut. Kami harapkan jangan sekalipun mencoba, dan pintar dalam bergaul memilih teman," harap Iptu Arifin 


KBO Narkoba Polres Ngawi juga menyebutkan bahwa keterbukaan dan komunikasi agar dikedepankan dalam membina hubungan antara keluarga, siswa dan para guru.


"Komunikasi sangat diperlukan, agar siswa merasa aman, tenang dan mau terbuka bukan hanya dengan keluarga tapi diharapkan juga dengan pihak sekolah, dalam hal ini para guru," tutup Arifin


Pihak sekolah melalui Kepala SMPN 1 Ngawi Sudaryono mengucapkan terima kasih

atas kepedulian Polres Ngawi terhadap para pelajar agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.


"Terima kasih untuk Polres Ngawi yang telah mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba ke sekolah kami, semoga generasi muda bebas dari narkoba dan selalu sehat," ucap Sudaryono yang didampingi para guru SMPN 1 Ngawi.(ardhi)

Komentar

Tampilkan

Terkini