-->

Author Details

Polsek Jogorogo dan TNI bersama Warga Bersihkan Tanah Longsor

Saturday, November 12, 2022, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T12:35:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Ngawi, radarmerahputih.com - Sinergitas TNI dan Polri bersama masyarakat terlihat saat terjadi tanah longsor di jalur jalan Desa Ngrayudan-Girimulyo masuk Dusun Gagar Desa Ngrayudan Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngaw pada Kamis (10/11/2022).


Setelah menerima laporan dari pemilik lahan Mukhlis (61), maka anggota Polsek Jogorogo Polres Ngawi Aipda Aang selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngrayudan bersama Bripka Mada, dan Bripka Hariyanto juga Babinsa segera mendatangi lokasi kejadian. Kehadiran aparat kepolisian bersama TNI AD juga warga untuk melaksanakan gotong royong membersihkan tanah longsor, agar akses jalan dapat dipakai kembali. 


Bencana alam tanah longsor yang terjadi diduga akibat hujan deras pada hari Rabu (9/11/2022). Aliran air hujan yang melewati lahan milik Mukhlis (61) menggerus tanah, sehingga terjadi longsor yang menutup akses jalan dari Desa Ngrayudan menuju Desa Girimulyo.


"Longsor terjadi, diduga karena hujan deras yang terjadi pada Rabu (9/11/2022) dan aliran air hujan menggerus lahan milik pak Mukhlis sehingga terjadi longsor yang mengakibatkan akses jalan tertutup," ucap Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat ketika dikonfirmasi. 


Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya pemilik lahan mengalami kerugian materiil sekira Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah)


"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian yang saya alami sekitar dua juta rupiah," kata Mukhlis, pemilik lahan.


Bersama Babinsa, perangkat desa dan warga sekitar melaksanakan kerja bakti,  membersihkan longsoran tanah dan menyingkirkan pohon yang tumbang untuk membuka akses jalan desa. 


"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera keamanan dan ketertiban dapat tercipta dengan adanya sinergitas dari semua pihak," tutup Kapolsek Jogorogo

.(ardhi)

Komentar

Tampilkan

Terkini