-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Puncak Malam Apresiasi Seni Budaya Dan Penutupan Rangkaian Festival Gubernur Soerjo 2022.

Saturday, November 19, 2022, November 19, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T21:39:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan, radarmerahputih.com - Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Timur (Jatim) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan telah berhasil menggelar rangkaian acara Festival Gubernur Soerjo tahun 2022.


Sebagai penutup rangkaian kegiatan Festival Gubernur Soerjo, pada malam ini, Sabtu (19/11/2022) telah digelar malam puncak penutupan dan pemberian apresiasi kepada para pelaku dan penggiat seni kebudayaan.


Bertempat di halaman Gedung Olahraga (GOR) Ki Mageti Kabupaten Magetan, acara puncak penutupan dan apresiasi seni dan budaya dihadiri oleh Gubernur Jawa timur atau yang mewakili, kepala OPD Jatim, Bupati Magetan,Forkopimda, dan OPD terkait, serta tamu undangan lainnya.


Rangkaian acara peringatan HUT Jatim ke 77 ini diawali dengan adanya stand-stand yang menyuguhkan karya terbaik serta pameran produk unggulan.


Sebelum acara puncak penutupan Festival Gubernur Soerjo,. telah digelar perlombaan menyanyi dan penampilan kesenian reog yang merupakan salah satu seni budaya yang dimiliki bangsa Indonesia. Selain itu juga ada penampilan ludruk Jawa Timur yang turut memeriahkan acara.


Dalam pembukaan Bupati Magetan Suprawoto mengatakan bahwa kita patut bangga mempunyai seorang pahlawan layaknya Soerjo yang diawal kepemimpinannya menjadi Bupati Magetan di era taun 1938-1943.



" Meskipun relatif singkat dalam memimpin Magetan, kita wajib menghargai perjuangannya dan patut untuk meniru kepahlawanan yang dimiliki oleh Gubernur Soerjo," ungkap Suprawoto.


Di malam puncak penutupan Festival Gubernur Soerjo malam ini, juga diberikan anugerah kepada para seniman Indonesia atas karya cipta seni budaya yang dihasilkan. Dan sebagai bentuk apresiasi terhadap capaian dan dedikasi para pelaku dan penggiat seni kebudayaan.


Sehingga harapannya pelaku seni budaya nantinya dapat menghasilkan karya yang berpengaruh baik di tingkat daerah, nasional dan kita harapkan di tingkat internasional.


Rangkaian acara puncak penutupan Festival Gubernur Soerjo tahun 2022 ditutup dengan penampilan seniman cilik yang akhir-akhir ini fenomenal yaitu Farel. (ik)

Komentar

Tampilkan

Terkini