-->

Author Details

Satu Buah Rumah Panggung Hangus Terbakar Habis dilalap Sijago Merah Pekon Ulusemong.

Thursday, November 17, 2022, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T21:36:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Tanggamus radarmerahputih.com Musibah kebakaran menimpa sebuah rumah warga di Pekon Ulu Semong Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Kamis 17 November 2022.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah terbakar merupkan rumah panggung berdinding papan tersebut terjadi ketika sang pemiliknya bernama Muhidi dan keluarga sedang tidak berada dirumah.


Dugaan sementara disebabkan korsleting listrik karena rumah ditinggalkan sejak kemarin Rabu, 16 November 2022.Karena korban dan keluarga menghadiri keponakanya wisuda. 

Akibat kejadian, korban mengalami kerugian ditaksir puluhan juta, berupa barang-barang peralatan rumah tangga serta fisik rumah yang dilalap sijago merah 


Kakon Ulu Semong, Ulu Belu, Asiri, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, pihaknya bersama warga telah berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.


Namun mengingat, api sudah sangat besar sehingga tidak dapat lagi ditanggulangi, dan hanya berusaha agar api tidak merambat ke rumah warga lainnya.


“Benar bang kebakaran pada pukul 10.45 WIB. Upaya kami memadamkan api dengan alat seadanya dan alhamdulilah api tidak merambat ke rumah penduduk lain,” tutur Asiri kepada awakmedia radarmerahputih.com


Kakon Asiri menyebut, dugaan kebakaran disebabkan akibat arus pendek korsliting listrik PLN namun pastinya masih menunggu hasil pihak dari kepolisian,” ujarnya.

Atas kebakaran tersebut, Kakon Asiri berharap pemerintah kabupaten tanggamus dapat merespon musibah tersebut sehingga ada perhatian guna meringankan beban yang diderita atas musibah  warga kami sebelumnya kami selaku pamong setempat mengucapkan terimakasih atas segala perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kabupaten Tanggamus atau dinas terkait,"tandasnya.

( Husni Munir )

Komentar

Tampilkan

Terkini