-->

Author Details

Silahturahmi Dan Ziarah Leluhur PSHT Cabang Jember Dengan Dewan Pusat Melalui SH TERATE BERSHOLAWAT

Sunday, November 13, 2022, November 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-13T10:43:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Madiun,radarmerahputih.com--Ziarah dan Silahturahmi ,memiliki arti yang sama yaitu berkunjung hanya berbeda bentuk yang dikunjunginya yang sama-sama meliki pesan moral supaya silsilah keluarga harus tetap terjaga.

Sedangkan Sholawat atau Salawat adalah bentuk penghormatan untuk mendoakan . Membaca sholawat untuk Nabi, memiliki maksud mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah Swt. untuk Nabi dengan ucapan, pernyataan serta pengharapan, semoga dia sejahtera. 

Secara bahasa sholawat merupakan bentuk jamak dari sholla yang memiliki arti yaitu doa. Menurut istilahnya, shalawat adalah bentuk doa dan pujian untuk Nabi sebagai ibadah kepada Allah SWT. Terdapat tiga macam sholawat, yaitu sholawat dari Allah, dari malaikat, dan dari manusia atau umatnya.



Tak kurang dari 4400 warga SH Terate dari Cabang Jember yang dipimpin oleh Ketua SH Terate Cabang Jember (H. Jono Wasinudin, S.Kep, M.Si) dan Ketua Dewan Cabang (H. Muhtaris) menggelar kegiatan Silaturahmi dan Ziarah Leluhur dengan Dewan dan Pengurus Pusat Madiun melalui "SH Terate Bersholawat". Acara berjalan dengan khitmad dan khusuk di Gedung Graha Krida Budaya, Padepokan Agung SH Terate Pusat Madiun, Minggu (13/11/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Pusat SH Terate (H. Issoebiantoro, SH) beserta anggota Dewan, Ketua Umum SH Terate (Drs. R. Moerdjoko HW) beserta Pengurus Pusat, Dewan dan Ketua SH Terate Cabang Jember beserta warga SH Terate Cabang Jember dan warga SH Terate Pusat Madiun .


Acara dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pusat Persaudaraan Setia Terate Issoebiantoro dengan menyampaikan ucapan rasa syukurnya kehadirat Allah SWT atas digelarnya kegiatan Silahturahmi dan Ziarah lelulur PSHT cabang Jember dengan seluruh pengurus pusat madiun berjalan tidak kurang suatu apapun. Semoga kegiatan semacam ini bisa di ikuti oleh cabang-cabang lain dengan bentuk wisata religi untuk mengenal leluhur-leluhur pendiri PSHT yang ada di Madiun.



Ketika dimintai keterangan Ketua Umum PSHT Pusat Madiun , Moerdjoko mengatakan, "Saat ini kita telah membentuk pengurus Wisata Religi, karena sesuai dengan program pemerintah Kota Madiun bahwa Padepokan Agung ini akan dijadikan salah satu tujuan Wisata Religi di Kota Madiun. Sehingga bagi saudara-saudara kami dari luar Madiun yang ingin melakukan Wisata Religi dan Ziarah Leluhur bisa kami atur agendanya".


"Tentunya kita menyambut apa yang menjadi program pemerintah kota Madiun, dimana wisata religi ini kita buka mulai tanggal 1 November 2022 kemarin", pungkasnya. (jnd)

Komentar

Tampilkan

Terkini