Taruna Tingkat II/Sertar Terima Pembekalan Pejabat Forkopimda Kabupaten Temanggung

 


Magelang, radarmerahputih.com -Wadanmentar Akmil Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.I.P. Bersama para pejabat Distribusi Akademi Militer menyambut penceramah Bupati Temanggung H. Muhammad Al Khadziq, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, Dandim Temanggung Letkol Inf Denver MH Napu serta para Pejabat Forkopimda Kabupaten Temanggung dalam rangka pembekalan kepada para Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar guna persiapan latihan Praja Bakti TP 2022/2023 bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli. Kamis (17/11/2022). 


Wadanmentar Akmil dalam kata pengantarnya mewakili Gubernur Akademi Militer mengucapkan, “Selamat Datang” di Lembah Tidar kepada para Pejabat Forkopimda Kabupaten Temanggung beserta jajarannya sekaligus ungkapan “Terima Kasih” dan “Penghargaan"  atas kesediaannya memberikan pembekalan kepada para Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar yang akan melaksanakan latihan Praja Bakti TP 2022/2023, mulai tanggal 21 sampai dengan 26 November 2022 di wilayah Kabupaten Temanggung. 


Selanjutnya Latihan Praja Bakti bagi Taruna tingkat II/Sertar Akademi Militer merupakan bagian dari tahapan latihan yang bertahap dan bertingkat sebagai kegiatan praktik untuk memberikan gambaran secara konkret dalam mengaplikasikan pengetahuan Pembinaan Teritorial (Binter) yang memerlukan keterlibatan unsur pemerintah dan masyarakat secara optimal agar hasilnya benar-benar dapat dirasakan dalam membantu kesulitan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Temanggung. 


“Materi latihan yang akan dilaksanakan pada Latihan Praja Bakti kali ini, meliputi sasaran fisik dan non fisik. Diantaranya kegiatan praktik aplikasi Bakti TNI (Karya Bakti), kegiatan praktik aplikasi Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan kegiatan praktik aplikasi Komuniasi Sosial (Komsos)”, tegas beliau. 


Ceramah pembekalan dari para Pejabat Forkompimda Kabupaten Temanggung , sangatlah penting bagi para Taruna sekalian, untuk dijadikan  bekal  yang sangat berharga dalam beradaptasi dengan kondisi sosial lingkungan sekitar latihan Praja Bakti, sehingga pada pelaksanaan latihan nanti dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. 


Di hadapan Pejabat Forkompimda Kabupaten Temanggung telah hadir sejumlah 430 orang Taruna Tingkat II/Sertar. Dengan materi Filosofi Kota Temanggung, Adat istiadat, Kependudukan, Gografi dan Tata kota serta kondisi sosial lingkungan daerah Kota Temanggung. 


Hal ini guna mendukung kelancaran kegiatan latihan Praja Bakti Taruna tingkat II/Sertar Akademi Militer TP 2022/2023, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta. 


( Penhumas Akmil / sym / rdks )

Post a Comment

0 Comments