Terjadi Kebakaran Satubuah Rumah Ludes Terbakar di Pekon Ulusemong.

 



Tanggamus radarmerahputih.com Musibah kebakaran menimpa sebuah rumah warga di Pekon Ulu Semong Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Kamis 17 November 2022.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah terbakar merupkan rumah panggung berdinding papan tersebut terjadi ketika sang pemiliknya bernama Muhidi dan keluarga sedang tidak berada dirumah.


Dugaan sementara disebabkan korsleting listrik karena rumah ditinggalkan sejak kemarin Rabu, 16 November 2022.


Karena korban dan keluarga menghadiri keponakanya acara wisuda.

Akibat kejadian, korban mengalami kerugian ditaksir puluhan juta, berupa barang-barang peralatan rumah tangga serta fisik rumah yang dilalap sijago merah 


Kakon Ulu Semong, Ulu Belu, Asiri, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, pihaknya bersama warga telah berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.


Namun mengingat, api sudah sangat besar sehingga tidak lagi dapat tertanggulangi dan hanya berusaha agar api tidak merambat ke rumah warga lainnya.


“Benar bang kebakaran pada pukul 10.45 WIB. Upaya kami memadamkan api dengan alat seadanya dan tidak merambat ke rumah lain,” kata Asiri kepada PrioritasLampung.Id.


Kakon Asiri menyebut, dugaan kebakaran disebabkan akibat korsleting listrik sebab pemilik sedang tidak di rumah.


“Dugaan sementara korleting listrik, namun pastinya masih menunggu pihak kepolisian,” ujarnya.


Atas kebakaran tersebut, Kakon Asiri berharap pemerintah kabupaten tanggamus dapat merespon musibah tersebut sehingga ada perhatian guna meringankan warganya.


“Harapannya, ada perhatian pemerintah kabupaten untuk warga kami sehingga dapat meringankan bebannya,” tandasnya.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments