-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Wakapolda Lampung Supervisi di Polres Tanggamus

Friday, November 4, 2022, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T19:37:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Tanggamus radarmerahputih.com Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto didampingi rombongan melaksanakan supervisi di Polres Tanggamus, Jumat, 4 Nopember 2022.


Wakapolda dan rombongan tiba di Mapolres pukul 15.30 WIB disambut Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P bersama PJU, para periwira dan Kapolsek jajaran.


Usai menyapa para pejabat utama,

perwira dan kapolsek, Wakapolda terlebih dahulu melaksanakan sholat ashar berjamaah di masjid Hidayatullah. 


Wakapolda melanjutkan pemeriksaan kendaraan dinas yang telah tertata rapi baik roda empat maupun roda dua termasuk water canon, pengecekan personel Dalmas serta barang bukti Sat Reskrim serta Satres Narkoba.


Pemandangan menarik, saat Wakapolda melakukan pemeriksaan kendaraan Bhabinkamitibmas, sebab ia meminta penjelasan langsung dari sejumlah baik terkait kondisi wilayah binaan, hingga jumlah penduduk.


Ternyata hal itu ditanyakan Wakapolda  guna mengetahui keaktifan para Bhabinkamtibas dan bagaimana Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas di lapangan.


Hal menarik lainnya, saat Wakapolda melakukan pemeriksaan pemegang kendaraan dinas roda empat, ia juga meminta penjelasan dan memperlihatkan SIM para driver untuk mamastikan pengemudi yang handal. 


Usai pemeriksaan tersebut, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Subiyanto juga memberikan arahan dan ia mengatakan supervisi ini dilakukan dalam rangka menunjang tugas pokok Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Dan terkait Sarpras sepeda motor dinas yang diawaki personil Polri agar di perhatikan kondisinya terutama Oli dan perangkat yg melekat pada kendaraan tersebut.


Lalu, bagi pengemudi mobil dinas agar memperhatikan hal mendasar yang harus diketahui seperti oli, minyak rem dan radiator, serta perlengkapan perorangan baik SIM maupun STNK kendaraan.


“Sarpras yang telah diberikan oleh negara jumlahnya sangat banyak, untuk itu harus kita lakukan perawatan secara berkala agar kondisi dari kendaraan dinas tersebut dapat berfungsi dengan baik pada saat pelaksanaan tugas,” kata Brigjen Subianto.


Selanjutnya, terkait pleton Dalmas, harus didukung dengan pleton Dalmas inti dan Dalmas kerangka dan wajib meningkatkan kemampuan melalui menggunakan perlengkapan Dalmas secara berkala.


“Peleton Dalmas harus terus dilatihkan dengan baik sehingga siap saat dibutuhkan,” ujarnya.


Kesempatan itu, Wakapolda memberikan penegasan kepada Bhabinkamtibmas agar selalu hadir di masyarakat wilayah binaannya.


“Kenali masyarakatnya dan apibila terjadi permasalah segera pecahkan dengan baik,” tandasnya. 


Dalam rangkaian supervisi tersebut, Wakapolda didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Amiludin Roemtaat, S.I.K., Kabagal Rolog AKBP Djoko Anggoro, S.H., M.H., Wadir Reskrimum AKBP Hamid Andri Soemantri, S.I.K., M.M.


Kemudian, Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Lampung AKBP Subhan, Kabag Bin Ops Ditlantas AKBP Firman Sontama, S.H., Kasubdit Barbuk Dit Tahti Kompol M. Samsari, SH, Kanit Wasidik Ditresnarkoba AKP Irwan Ricard.  

( Husni Munir )

Komentar

Tampilkan

Terkini