AKSI KEMANUSIAAN LSM GERBANG INDONESIA UNTUK ERUPSI GUNUNG SEMERU

 



Malang, radarmerahputih.com - Lembaga Sawadaya Masyarakat (LSM) GERBANG INDONESIA giat kesosialan dan kemanusiaan terus dilakukan tanpa lelah karena LSM GERBANG INDONESIA memakai moto “Jangan Berhenti Jadi Orang Baik”. Rabu 7 Desember 2022


Dengan Gerakan Kemanusiaan LSM GERBANG INDONESIA pada tanggal 6 Desember 2002 bersama-sama patner dan rekan-rekan aktivis semalang raya mengadakan penggalangan bantuan, setelah terkumpul pada hari Rabu langsung berangkat untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru pada tanggal 4 Desember 2022 lalu. 


Ketua umum LSM GERBANG INDONESIA M. Muslikh atau yang biasa disapa Pak OCE menyampaikan pihaknya bersama Tim yang terjun secara langsung menyalurkan bantuan korban Erupsi Gunung Semeru di dusun Krajan Kuning, desa Sumberwuluh, kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang Jawa Timur. Dimana lokasi ini mengalami dampak terparah dari Erupsi Gunung Semeru.


Padahal, saat erupsi 2021, Dusun Kajar Kuning hanya terdampak hujan abu vulkanik Gunung Semeru. Malahan yang mengalami dampak paling parah adalah Dusun Kamar Kajang... Sehingga bantuan tersalurkan ke pos komando satu , di Desa penanggal yang di komando oleh satgas BPDB kabupaten Lumajang.


“Kini Alhamdulillah bantuan berupa Mie instan 15 karton, beras 5 sak @25kg, air mineral 30 karton, dan gula dan minyak, telah di terima oleh Satgas BPDB, namun hasil koordinasi lebih lanjut kemarin yg di harapkan oleh satgas BPDB bantuan selanjutnya kalau bisa berupa alat2 memasak/dapur contohnya Sutil, wajan kompor gas, dll, dan juga  furniture kaleng timbah ,sapu , lemari plastik , tikar dll, sebab untuk logistik kebutuhan pokok sudah terpenuhi , dan harapan satgas BPDB kab Lumajang berharap kepada Para Donasi khususnya kepada aktivis LSM Gerbang Indonesia, dimohon membantu yang menjadi kebutuhan para pengungsi korban erupsi gunung Semeru.” Tutur Pak OCE


“ Besar harapan bantuan yang telah disalurkan dapat mengurangi beban warga terdampak, dan bisa bermanfaat bagi semua” tandas OCE.




( Ichwan ) 

Post a Comment

0 Comments