-->

Author Details

Alfiandi dan Rangga , Dua Siswa SMK N 1 Jenangan Ponorogo Jawa Timur Wakili Indonesia di Asean Skills Competition XIII

Thursday, December 22, 2022, December 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T02:47:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Ponorogo Jawa Timur , radarmerahputih com  – Ratusan  siswa SMK se- Jawa Timur telah mengikuti seleksi daerah untuk ajang Asean Skills Competition (ASC) XIII. Mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik pada puluhan  bidang kejuruan yang dilombakan. Dari seleksi yang dilakukan, Alfandi  SMKN 1 Jenangan  dan Rangga dari SMKN yang sama terpilih wakili Jawatimur bersaing di tingkat nasional.


Seleksi ASC XIII sendiri ditujukan untuk menyiapkan dan memilih calon-calon kompetitor yang memiliki keahlian dan kompetensi sesuai kejuruan yang akan dilombakan. Terutama untuk bersaing di seleksi nasional sebelum akhirnya mewakili Indonesia bersaing di ajang ASC international.


Salah satu Kejuruan yang dikompetisikan dalam SELEKDA ASC XIII tahun ini Otomasi Industry  dimenangkan oleh Alfandi Rifaul Nurhuda  dan  Rangga Nurwinda Putra , keduanya telah mewakili seleknas ASC pada bulan September lalu ,dan sekarang dalam persiapan menuju ASC 

( SUJONO ,M.Pd / kepala SMKN 1 Jenangan Ponorogo Jawa Timur ) 

Kepala SMK N 1 Jenangan Sujono M.Pd meminta kepada kedua siswanya  mempersiapkan diri  akan berlanjut ke tingkat Internasional ,  menyiapkan diri sebaik-baiknya. “Kita dorong kedua anak ini untuk  persiapan ke tingkat Internasional  , ” ujarnya.


Dari keduanya,  Affandi dan Rangga pada  kejuruan daerah  yang nilainya melampaui passing grade dan menjadi perwakilan  Jawa Timur ,dan telah mengikuti Seleksi Nasional ASC pada tanggal 5-9 September 2022 lalu . Dari Seleknas  keduanya terpilih  peserta terbaik  , dan mengikuti TC (Training Center) 1 selama 3 bulan dan TC 2 selama 6 bulan. mereka terpilih menjadi peserta terbaik dan  dipilih untuk menjadi perwakilan Indonesia ke tingkat Internasional ASC XIII di Singapura.


Sujono berharap agar dari kedua sang juara ini bisa membuat yang terbaik untuk sekolahnya yaitu SMKN 1 Jenangan , dan iapun berharap pada ASC ini menjadi juara dan menyabet juara 1 .

( Rdks / sw ) .




Komentar

Tampilkan

Terkini