-->

Author Details

Babinsa Desa Nglopang Melaksanakan Pendampingan dalam Kegiatan Hibah Domba di Wilayah Binaannya.

Thursday, December 29, 2022, December 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-30T07:01:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Magetan, Parang, radarmerahputih.com - Serka Kusno Babinsa Koramil Tipe  B 0804/04 Parang mendampingi Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan hibah Domba sebanyak 240 ekor kepada 4 Kelompok Peternak yang merupakan warga binaan di Desa Nglopang Kec. Parang Kab. Magetan. Jum'at (30/12/2022)


Hibah Domba yang diberikan bertujuan untuk membantu peternak di daerah dalam mengembangkan usaha peternakan sehingga diharapkan bisa meringankan beban hidup dan menambah pendapatan ekonomi. 


Saat dikunjungi, Harun yang merupakan satu diantara 4 ketua kelompok peternak di desa Nglopang sangat senang mendapatkan bantuan hibah domba ini. Sehingga dapat memotivasi untuk mengembangkan usaha sebagai peternak Domba.


“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian pemerintah kepada kami sebagai peternak di daerah. Hibah domba ini sangat membantu sekali untuk meringankan biaya produksi dengan tingginya harga bibit domba.”ucap Harun.


Sementara itu di tempat kerjanya, Danramil Tipe B Parang Kapten Inf Denni Erwanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam menjaga kestabilan harga domba dan juga mengantisipasi kerugian peternak disaat penurunan harga domba pada waktu yang sama mengeluarkan biaya produksi yang tinggi akibat harga bibit domba dan pakan ternak yang tinggi.


“Terkait dengan harga pakan ternak yang tinggi, saya menyarankan agar dapat memanfaatkan lahan tidur untuk digunakan penanaman rumput gajah sehingga dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan untuk pakan ternak. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberi dorongan peternak daerah bisa berkembang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah.”pungkas Danramil.

( Humas / rdks ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini