-->

Author Details

Bupati Madiun Ahmad Dawami Imbau Siswa Membawa Bekal Lauk Sayur ke Sekolah

Thursday, December 1, 2022, December 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T07:16:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


MADIUN, radarmerahputih.com -  Para orang tua dan wali murid di Kabupaten Madiun siap-siap belanja sayur lebih banyak ketimbang biasanya. Itu terkait imbauan Bupati Madiun Ahmad Dawami mengenai bekal siswa ke sekolah.


‘’Setiap Jumat, murid diharapkan membawa bekal lauk sayur ke sekolah,’’ kata Kaji Mbing, sapaan bupati, Rabu (30/11).


Imbauan tersebut disampaikan Kaji Mbing kepada sejumlah guru dalam acara senam dan jalan sehat memperingati hari guru nasional (HGN) dan HUT ke-77 PGRI. Kegiatan tersebut digelar di Alun-alun Reksogati, Caruban. ‘’Membawa bekal sayur itu bisa dilakukan seluruh sekolah di Kabupaten Madiun,’’ ungkapnya.



Menurut Kaji Mbing, bekal berupa sayur-mayur amat penting bagi kesehatan murid. Pun, banyak nutrisi yang terkandung dalam jenis makanan itu yang berpengaruh terhadap kecerdasan. ‘’Anak didik itu ya sehat, ya pintar,’’ ujar Kaji Mbing.



Imbauan itu ditekankan kepada kalangan pengajar. Sebab, siswa cenderung lebih manut pada guru ketimbang orang tua maupun wali murid. Maka, Kaji Mbing berharap guru bisa memberi stimulus lebih agar anak mau mengonsumsi sayur. ‘’Yang bisa memaksa anak makan sayur itu ya bapak-ibu guru,’’ ungkapnya.



Berbagai cara yang dapat dilakukan guru untuk berkontribusi terhadap negeri. Kaji Mbing mengatakan, para pengajar harus tetap semangat untuk hal tersebut. ‘’Itu (bekal sayur setiap Jumat), salah satu strategi bagi guru agar anak didik sehat dan pintar semua,’’ jelasnya. ( Juned/ rdks ) .


Komentar

Tampilkan

Terkini