Cegah PMK, Polsek Pitu Dampingi Petugas lakukan Vaksinasi 209 Hewan Ternak

 


Ngawi, radarmerahputih.com - PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku yang masih saja ada, membuat Kapolsek Pitu Polres Ngawi AKP Karno, berkoordinasi dengan Dinas PPL dan instansi terkait untuk melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak yang ada di wilayahnya.


Demi menjaga hewan ternak berkuku genap/belah tetap sehat, Bhabinkamtibmas Bripka Gianto dan Babinsa Serka Sukamto melakukan pendampingan vaksinasi terhadap hewan ternak yang ada di Desa Pitu Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi, Jatim dengan cara mendatangi rumah-rumah penduduk yang mempunyai hewan ternak, Senin (5/12/2022)


Pelaksanaan penyuntikan vaksinasi PMK dilakukan oleh team dari Dinas PPL Kecamatan Pitu dr. Lent dan dr. Syvak yang didampingi juga oleh Kapolsek Pitu AKP Karno, bersama Danposramil Pitu Pelda  Missaji 


"Alhamdulillah setelah mendatangi rumah penduduk yang mempunyai hewan ternak, tidak ditemukan adanya PMK, sehingga sejumlah 209 ternak yang dipelihara warga dapat divaksin," jelas Kapolsek Pitu.


Sekedar informasi untuk 209 hewan ternak yang divaksin terdiri dari sapi 137 ekor, kambing 43 ekor dan domba 29 ekor. 


"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, bahwa kegiatan ini dilakukan demi menjaga kesehatan hewan ternak agar terhindar dari PMK sehingga aman dikonsumsi masyarakat," tambah Plt Kasi Humas Ipda Dian ketika dikonfirmasi

(ardhi)

Post a Comment

0 Comments