Destinasi Wisata Alam Mentari Hill Secara Resmi Dibuka Oleh Bupati Pacitan

 



Pacitan , Radar Merah Putih.com -  Kabupaten Pacitan tidak pernah kehabisan stok destinasi wisata, wajar jika kota ini berjuluk Paradise Of Java, selain wisata goa dan pantai kali ini ada wisata Alam dengan nuansa yang indah dengan latar belakang teluk Pacitan.Objek Wisata baru tersebut di beri nama "Mentari Hill" yang berlokasi di Jalan Pacitan - Solo Pacitan.


Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengucapkan selamat atas di bukanya wisata alam di Pacitan tersebut, dengan semakin banyak destinasi wisata yang baru akan menambah banyaknya para wisatawan yang berkunjung ke Kota Kelahiran Presiden ke 6 RI tersebut. 


"Dengan semakin banyaknya destinasi wisata di pacitan maka wisatawan baik lokal dan manca negara akan berdatangan,ini pastinya akan menambah PAD pacitan di sektor pariwisata,"ujar Mas Aji dalam sambutan nya pada Soft Opening Mentari Hill, Minggu (11/12/2022).


Selain wisata alam yang di buka, ada situs tugu yang di perkirakan usianya sudah ratusan tahun, hal ini akan menambah keindahan dari Mentari Hill tersebut, dengan di bukanya destinasi wisata ini juga bisa membantu warga sekitar dengan adanya lapangan pekerjaan.


"Di lokasi ini ada salah satu tugu yang di perkirakan berdiri sejak tahun 1444 Masehi dan ini menambah khasanah keindahan selain wisata alam juga situs dari jaman Majapahit dan Mataram,"ungkap Bupati.


"Semoga dengan wisata baru ini masyarakat bisa melihat keindahan alam pacitan dan bisa menjadi barometer kepada wisata-wisata lain yang ada, selamat atas di bukanya Mentari Hill,"imbuh Mas Aji.


Sementara itu Kepala Departemen Produksi dan Ekowisata Perhutani Drive Jawa timur Suratno. S.Hut. MM mengatakan, Jika Mentari Hill berada di Hutan lindung milik Perhutani, namun kini pihaknya sudah bekerjasama dalam pengolahan objek wisata sehingga akan lebih mengedepankan wisata alam yang ada di wilayah kerja Perhutani Jawa Timur.


"Kami sangat senang karena dibukanya Mentari Hill yang berlokasi di wilayah kerja Perhutani Jatim,karena areal yang dikelola untuk pariwisata tidak ada batasan nya sehingga ke depan nya akan lebih baik lagi, dan kami sangat mendukung wisata ini,"tandasnya.


Hadir dalam Soft Opening tersebut, Bupati Pacitan, Ketua DPRD, Dandim 0801,Kapolres, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Pacitan, Komunitas Pariwisata, Awak Media dan para undangan.(sus)

Post a Comment

0 Comments