-->

Author Details

Dinas Perhubungan Kota Kediri Sediakan Angkutan Sekolah 'Gratis' dan Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas kepada Anak-anak

Monday, December 5, 2022, December 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T12:47:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

  



Kota Kediri, radarmerahputih.com - Dinas Perhubungan Kota Kediri menjalankan program Angkutan Bus Sekolah Gratis setiap hari secara reguler dan terus-menerus sesuai jam masuk sekolah siswa-siswi di Kota Kediri. Selain digunakan untuk pelajar jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai mahasiswa, anak-anak TK juga menikmati Angkutan Gratis dari Dinas Perhubungan Kota Kediri. 


Pada hari Sabtu, (3/12/2022) anak- anak pelajar TK Dharma Wanita Bujel Mojoroto



menerima Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dari Dinas Perhubungan, saat itu bertepatan adanya kunjungan Ke Hutan Kota Joyoboyo Kota Kediri yang diikuti 35 anak-anak TK dan 5 Guru Pendamping dari TK tersebut.


Kepada Radar Merah Putih Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Didik Catur HP melalui Kepala Bidang (Kabid) Manajemen Angkutan I Gede Sasana Dibya menyampaikan bahwa, sebelum melakukan kunjungan anak-anak diberikan wawasan keselamatan berlalu lintas , meliputi: rambu peringatan, larangan, perintah, petunjuk, juga perlengkapan saat dibonceng  sepeda motor harus menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu , juga kelengkapan surat tanda nomer kendaraan (STNK) yang dibawa orang tua mereka. Anak-anak juga kami ajak ke Area Traffic Control System (ATCS).


"Tujuan kami agar menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas sejak usia dini dan sebagai pengenalan keselamatan berkendara di jalan," tuturnya.


Dibya menambahkan kalau saat ini Dinas Perhubungan memiliki 4 armada yakni tiga Bus, dan satu Elp yang siap untuk antar jemput siswa- siswi Kota Kediri. "Namun lebih dari itu armada milik Dinas Perhubungan juga bisa dipakai untuk alat transportasi bagi atlit-atlit yang singgah di Kota Kediri", imbuhnya. (Wul)

Komentar

Tampilkan

Terkini