-->

Author Details

Dinas PUPR Kota Kediri Targetkan Akhir November 2022 Harus Selesai Normalisasi Sungai di Kelurahan Banaran

Saturday, December 3, 2022, December 03, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T09:32:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


           ( Lokasi  proyek Normalisasi  sungai di Kelurahan Banaran ) .


Kota Kediri, radarmerahputih.com  - Guna mengantisipasi terjadinya luapan air yang ada di beberapa titik anak sungai di  Kediri Kota , Pemerintah Daerah  Kediri Kota  melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) gencarkan normalisasi sungai , dengan tujuan agar saat turun hujan tidak terjadi luapan air sehingga mengakibatkan banjir .



Endang Kartika Sari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Kota Kediri saat ditemui di ruangnya beberapa waktu lalu menyampaikan , "normalisasi ini  sebagai upaya penanganan banjir di Kediri Kota saat ini khususnya di  kawasan Kelurahan Banaran , di karena bila hujan turun terus menerus akan terjadi luapan air dan tejadi banjir, sehingga untuk normalisasi ini difokuskan di Kelurahan Banaran , untuk mempercepat  pekerjaan normalisasi tersebut kami  menggunakan Excavator ( kejar target waktu )  kegiatan dimulai pada tanggal 23 November dan selesai  29 November 2022 ," jelas perempuan nomor satu di Dinas PUPR Kediri Kota ini .


   (Endang Kartika Sari S,T. M.M / kepala Dinas PUPR Kediri Kota ) .


Lanjutnya , “Karena pengaruh sedimentasi di beberapa titik sungai menyebabkan  naiknya dasar sungai sehingga sering terjadi banjir maka perlu dilakukan normalisasi,”jelas Endang kepada awak media radarmerahputih.


" Selain di Kelurahan  Banaran juga ada beberapa titik sungai yang nantinya akan dinormalisasi , dengan tujuan agar tidak terjadi luapan air  yang mengakibatkan banjir ," tambahnya.


Diakhir perbincanganya Endang mengatakan “untuk normalisasi di sungai desa Banaran ini kami menargetkan di akhir bulan November harus  sudah selesai dilaksanakan tahap pengerukan sungai tersebut,”pungkas dia .


Sebagai bahan informasi bahwa  pada tahun 2022 Dinas PUPR  tengah melakukan sejumlah kegiatan pengendalian banjir  diantaranya pembangunan dan peningkatan drainase, pemeliharaan drainase, dan normalisasi sungai alam. Salah satu contoh, di Sungai Kelurahan Banaran. (wuln ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini