-->

Author Details

Gebyar Musik KAMPUNG PESILAT Datangkan Artis Eks Boomerang

Thursday, December 1, 2022, December 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T13:30:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Madiun,radarmerahputih.com-- Pemerintah Kabupaten Madiun lewat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora)  Kabupaten  Madiun menggelar acara di dengan tema *Gebyar Musik Kampung Pesilat* dengan menghadirkan Vokalis Eks Boomerang Roy Jeconiah yang bertempat di Alun-Alun REKSOGATI Caruban Kabupaten Madiun pada sabtu(9/11/2022).


Hadir dalam Giat acara Gebyar Musik Kampung Pesilat tersebut adalah Bupati Madiun  H.Ahmad Dawami berserta istri, Kepala Dinas Disparpora Anang Sulistijono, Kalpolres Madiun Anton Prastyo,sejumlah asisten dan jajaran  OPD di lingkup Kabupaten Madiun juga Forkopimda Kabupaten Madiun.


Bupati Madiun H. Ahmad Dawami yang mempunyai jiwa seni dan pecinta musik bergenre Rock ikut menyumbang suara mas'nya dengan menyanyikan lagu Nasional Garuda Pancasila dengan versi Rock.

Karena ini acara Gebyar Musik Kampung Pesilat Bupati tidak memberikan sambutan ,hanya menekankan seluruh penoton yang hadir untuk menjaga kerukunan dan kedamaian antara perguruan silat ,menjaga marwah nama Kampung Pesilat. 

Semoga dengan digelarnya acara ini mampu menyatukan seniman dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun kabupaten Madiun lewat jalur seni budaya .


Ini semua menunjukan bahwa pemerintah kabupaten Madiun selalu mewadahi semua komunitas seni dengan memberi ruang agar potensi anak muda berkembang sesuai bidangnya. 

Terbukti dengan hadirnya beberapa grup musik yang bergenre rock dari berbagai daerah.

 


Antusias masyarakat kabupaten Madiun terhadap musik cadas  metal ini cukup luar biasa ini terlihat dari remaja,dewasa,dan orang tua, apalagi gebyar musik kampung pesilat ini tanpa adanya tiket alias gratis jadi penontonnya tambah bnyak dan sangat semarak sekali.


Gebyar musik Kampung Pesilat merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Madiun untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat atau ekonomi kreatif paska pandemi covid-19. Event-event seperti ini selain masyarakat terhibur ,UMKM-nya jalan,yang otomatis menjadikan perekonomian masyarakat kembali bangkit.


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga  (Dispapora) Kabupaten Madiun Anang Sulistijiono mengatakan untuk menghidupkan kembali industri musik yang dulu sempat terhenti karena dampak pandemi covid19 .Hal inilah yang mendasari digelarnya acara ini .

Sementara Kepala Bidang  pengembangan pariwisata kabupaten Madiun Mokh Hamzah Nugrohanto mengatakan dengan "Dengan digelarnya gebyar musik kampung pesilat ini, selain mengembangkan pariwisata juga bisa membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Madiun.(jnd)

Komentar

Tampilkan

Terkini