-->

Author Details

Good Job Kasatlantas Baru Polres Kediri Kota AKP Prastya, Jelang Nataru

Monday, December 19, 2022, December 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T12:06:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Kediri Kota, radarmerahputih.com - Senin (19/12) Satlantas Polres Kediri Kota Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Apel Kesiapan Pengamanan ini dilaksanakan di halaman Mako Satlantas Polres Kediri Kota Jl. Brawijaya No.25 Pakelan Kota Kediri, yang bertujuan untuk mengecek perlengkapan, sarana prasarana yang dimiliki oleh personil Satlantas Polres Kediri Kota agar siap untuk digunakan. Dalam amanatnya, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi melalui Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Prastya menekankan agar para personil peka dan prediktif terhadap situasi di lapangan, serta memahami bagaimana cara bertindak. 


Menurut AKP Prastya saat ditemui awak media Radar Merah Putih menyampaikan bahwa, kesiapan perlengkapan anggota merupakan hal yang vital guna mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022. "Juga pentingnya kewaspadaan personil dan pengamanan melalui 'buddy system' guna mengantisipasi adanya orang/kelompok radikal," tegasnya.


Sementara itu, Kasatlantas juga menyampaikan untuk Apel Gelar Pasukan Jelang Nataru diperkirakan dilaksanakan tanggal 22 Desember 2022 di Mako Polres Kediri Kota bersama lintas sektor atau stakeholder yang lain. Hal ini juga disampaikan oleh Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan melalui sambungan selulernya. 


Lanjut Kasatlantas ketika ditanya mengenai Simulasi TGF ( Tactical Floor Game) menghadapi padatnya lalu lintas Jelang Natal dan Tahun Baru, Prastya menyampaikan bahwa semua sudah kami persiapkan. 


"Yang paling kami antisipasi terkait pengamanan pada malam tahun baru di Kota Kediri agar kegiatan-kegiatan anak muda yang berkendara di jalan, Mohon agar lebih terkontrol intinya jangan sampai ada knalpot brong yang mengganggu kondusifitas masyarakat atau warga Kota Kediri, karena dari warga kita sendiri sudah menyampaikan melalui beberapa media atau radio menyatakan keberatan dengan adanya gangguan seperti itu," tuturnya.


Lebih lanjut, Kasatlantas bersama para personil akan melaksanakan pengamanan secara intensif terhadap faktor-faktor atau potensi kerawanan yang ada di Kota Kediri.  "Sampai saat ini tentang perayaan Natal terprediksi kondusif dan langkah-langkah antisipasi seperti pengecekan gereja, sterilisasi gereja nanti dilaksanakan oleh Brimob, tetap kami lakukan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur)," pungkasnya. (wuln ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini