-->

Author Details

JUM'AT CURHAT, KAPOLRES MAGETAN AJAK WARGA CIPTAKAN KAMTIBMAS KONDUSIF

Friday, December 30, 2022, December 30, 2022 WIB Last Updated 2022-12-30T10:19:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan;  Polres Magetan kembali mengadakan kegiatan silahturahmi pertemuan dengan masyarakat bertajuk "Jum'at Curhat" guna mendengarkan aspirasi, keluhan dan saran masukan warga secara langsung, Jumat (30/12).


Kali ini dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Magetan, dengan dihadiri pihak  pengelola jasa keamanan berikut para Satpam / Security serta perwakilan pam swakarsa lainnya, tersebut untuk mendengarkan masukan juga keluhan 

secara langsung dari masing masing yang hadir sesuai kendala yang ada di lingkungannya. 



Kapolresta Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi mengatakan, lewat inovasi bertajuk "Jum'at curhat" tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi di lapangan, Kemudian hal itu bakal menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian.


"Kegiatan ini akan selalu tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan serta menyerap aspirasi, di Jum'at Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi serta bisa berikan himbauan pada masyarakat," ujar Ridwan 


Di samping itu, menurutnya Jum'at Curhat juga sebagai sarana dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Magetan agar situasi tetap dalam kondisi aman kondusif.


"Sebagai mana tadi dari komunitas Satpam/Security menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan ke pihak kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera," terang Kapolres 





Selain menampung curhatan masyarakat, Jum'at curhat juga bisa dijadikan wadah berdiskusi terkait masalah warga secara pribadi maupun umum yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian.


"Dalam Jumat curhat warga bisa memberikan masukan kepada Polri tentang situasi terjadi. Harapannya, dapat mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif (Kamtibmas)," pungkasnya. 




Sementara Sdr.Sumanto salah satu Satpam/ Security dari SMK Negeri Bendo mengapresiasi kegiatan tersebut.


"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Magetan dengan kegiatan bertajuk Jum'at curhat, sehingga bisa bertatap muka langsung untuk bisa menyampaikan keluhan juga saran masukan, tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insya Allah situasi wilayah Magetan bisa aman terkendali," tuturnya. 




Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolresta membagikan stiker berisikan nomor Call Center 110 dan Nomor Pelayanan dan Pengaduan (Yanduan) Polres Magetan, Nomor WA 08113590055 atau melalui perpesanan di Media Sosial resmi Humas Polres Magetan, 

Tujuannya, bagi masyarakat yang mengetahui adanya tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud. (Hum/ik)

Komentar

Tampilkan

Terkini