-->

Author Details

Kapolres Ngawi Pimpin Penandatangan Integritas dan Sosialisasi DIPA T.A 2023

Thursday, December 29, 2022, December 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-30T03:41:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Ngawi, radarmerahputih.com  - Penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi DIPA T.A 2023 Polres Ngawi Polda Jatim dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Kamis, (29/12/2022)


Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di Ruwang Guyub Polres Ngawi, dengan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Ngawi 

serta Kapolsek Jajaran Polres Ngawi.


Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dan pemaparan dari Kabag Perencanaan Polres Ngawi terkait perbandingan alokasi anggaran DIPA T.A. 2022 dan T.A. 2023.


Selanjutnya dilakukan penandatanganan pakta integritas serta penyerahan pakta integritas oleh Kapolres Ngawi.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Ngawi menyampaikan sambutan dan arahan kepada personil yang hadir pada kesempatan tersebut.


"Gunakan anggaran Dipa RKA-K/L 2023 sesuai dengan peruntukannya secara ekonomis, efektif, efisien, dan akuntabel sehingga dapat terwujud good governance dan clean governance," ucap Kapolres 


AKBP Diwasi juga menekankan untuk para Kasubsatker harus memahami mekanisme penggunaan anggaran sesuai Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor Per-06/PB/2009 Tanggal 11 Februari 2009 tentang mekanisme pelaksanaan APBN di lingkungan Polri untuk meminimalisir kesalahan dalam penggunaannya.


"Susun disbursement plan dari awal tahun anggaran secara sistematis berdasarkan procurement plan dan kalender kegiatan sebagai dasar dalam pelaksanaan. Sehingga menghindari penumpukan kegiatan dan realisasi anggaran pada akhir Tahun Anggaran," pesan Kapolres Ngawi


Kapolres juga meminta kepada seluruhnya agar senantiasa berkoordinasi dengan Kabag Ren agar tercapai hasil yang maksimal, sehingga di tahun 2023 nanti anggaran bisa dimanfaatkan secara penuh.


“Kelola dengan baik dan maksimal, fokuskan dengan perawatan- perawatan kendaraan dinas dan kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga bisa terserap dengan baik anggaran yang ada," pungkas perwira melati dua tersebut


Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, dan kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu nasional Bagimu Negeri.(ardhi)

Komentar

Tampilkan

Terkini