-->

Author Details

Kapolres Tanggamus Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2023

Saturday, December 31, 2022, December 31, 2022 WIB Last Updated 2022-12-31T08:10:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Tanggamus Radar merah-putih.com - Persiapkan pengamanan malam tahun baru 2023, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P memimpin apel personelnya di lapangan Mapolres setempat, Sabtu 31 Desember 2022.


Apel tersebut dihadiri oleh para pejabat utama (PJU), perwira staf dan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan malam pergantian tahun 2023.


Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan, bahwa dalam malam pergantian tahun 2023 aktifitas masyarakat akan meningkat dan juga bersamaan dengan umat Nasrani yang masih melakukan ibadah Natal.


“Terkait hal tersebut agar personel pengamanan untuk benar-benar melaksanakan tugas dengan baik sehingga masyarakat merasa nyaman dalam menyambut pergantian tahun,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi.


Kesempatan itu, Kapolres menyampaikan bahwa pemerintah, dalam hal ini Presiden RI telah mencabut PPKM di seluruh wilayah Indonesia, sehingga perlu disikapi dengan bijaksana, pointer-pointer yang dulu menghambat kegiatan  masyarakat dengan membatasi jumlah  peserta akan dihilangkan secara perlahan.


“Namun demikian, kita harus tetap wajib memantau setiap perkembangan dinamika yang terjadi kaitannya dengan masa pandemi covid-19,” ucapnya.


Sambungnya Covid-19, masih terus ada, berada ditengah-tengah kita, hanya mungkin sistem kekebalan tubuh kita yang semakin kuat dengan vaksinasi yang sudah kita laksanakan.


“sehingga virus tersebut apabila menjangkiti tubuh kita, sifatnya hanya penyakit biasa, kita berdamai dengan covid-19. Namun tentunya 2 tahun berjibaku dengan menerapkan prokes, sehingga ini tidak kita hilangkan dengan memiliki kedisiplinan dalam menjaga kesehatan, sehingga terhindar dari penyakit-penyakit lainnya,” tandasnya.


Ditempat sama, Kabag Ops AKP Sarwani menambahkan bahwa jadwal dilanjutkan apel bersama dengan TNI dan pihak terkait dalam pengamanan malam tahun baru dan berharap personelnya mempersiapkan kesehatan untuk pengamanan tersebut.


“Untuk yang tidak ada kegiatan, siang ini agar beristirahat dan persiapkan alat utama maupun alat khusus dalam pengamanan nanti malam,” tegas AKP Sarwani. 

( Husni Munir )

Komentar

Tampilkan

Terkini