Konsleting Listrik Sebabkan Kebakaran Yang Meludeskan Rumah Seorang Janda Tinap.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Kebakaran rumah terjadi pada Kamis pagi (08/12/2022). Menurut keterangan Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, kebakaran rumah diduga disebabkan karena hubungan arus pendek listrik, pagi sekitar pukul 08.30 WIB.


Rumah yang terletak di Kelurahan Tinap RT.01 RW.05 Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan ini adalah milik seorang janda bernama Sri Lantasi (75) yang sehari-hari berkerja di pasar Kelurahan Tinap sebagai pedagang sembako.


Menurut keterangan kedua saksi yang pada saat tersebut berada di warung Suparno alias Jojon melihat ada kepulan asap hitam membumbung di atas pemukiman penduduk, dan setelah dicek ternyata berasal dari rumah Sri Lantasi.


"Kemudian kedua saksi memberitahukan kepada warga sekitar dan selanjutnya kepada korban yang pada saat kejadian berada di pasar Tinap, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukomoro," jelas Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo.


Saksi juga menjelaskan bahwa bahwa pemilik rumah, Sri Lantasi sehari - hari berdagang di pasar Tinap yang terletak tidak jauh dari lokasi kejadian, korban berangkat pagi sekitar jam 05.00 WIB dan pulang sekitar jam 10.00 WIB yang mana pada saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong, lebih lanjut keterangan dari Kasi Humas.


Asal api diperkirakan dari konsleting listrik yang ada di dalam rumah bagian depan karena kepulan asap pertama kali terlihat di rumah bagian depan sedangkan kompor gas ada di rumah bagian belakang. Karena atap rumah terbuat dari kayu jati sehingga api dengan cepat merembet membakar seluruh bagian atap rumah .


Korban adalah seorang janda dan hidup sendiri di rumah tersebut karena anak - anaknya sudah berkeluarga dan tidak tinggal serumah dengan korban.


Keterangan tersebut dibenarkan oleh anak korban, Karniawan.


" Upaya pemadaman telah dilakukan oleh petugas Damkar dengan 3 (tiga) unit Damkar Kab. Magetan, petugas dari Polsek Sukomoro, Koramil Sukomoro, BPBD Kab. Magetan serta dibantu oleh warga sekitar," imbuh AKP Budi Kuncahyo. (ik)

Post a Comment

0 Comments