-->

Author Details

Pandemi Covid-19 Mereda, Penerbitan Paspor pada Kantor Imigrasi Kediri Meningkat Signifikan

Thursday, December 15, 2022, December 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T12:42:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Kediri radarmerahputih.com -. Kondisi Pandemi Covid-19 yang semakin membaik, jumlah penerbitan paspor di Kantor Imigrasi Kediri, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur selama tahun 2022 meningkat tajam sebesar tiga kali lipat dari pada tahun sebelumnya, Rabu ( 14/12/2022) .


Kantor Imigrasi Kediri mencatat pada awal tahun hingga 10 Desember 2022 telah menerbitkan sebanyak 38.907 buku paspor. Sementara itu, pada tahun 2021 lalu, hanya menerbitkan 12.467 buku paspor. Peningkatan jumlah penerbitan ini, bahkan melebihi penerbitan paspor sebelum pandemi (tahun 2019), yaitu 27.938 buku paspor.


“Permohonan paspor di Kantor Imigrasi Kediri sudah seperti sebelum pandemi, animo masyarakat mengajukan paspor untuk melakukan perjalanan ke luar negeri meningkat, hal ini diketahui dari penerbitan paspor tahun ini meningkat 312,08 persen daripada tahun sebelumnya”, ungkap Erdiansyah, Kepala Kantor Imigrasi Kediri.

 

Ia menambahkan permohonan paspor diyakini akan semakin naik, mengingat kondisi pandemi dan ekonomi semakin membaik maka keinginan masyarakat untuk bepergian melewati batas negara baik untuk tujuan wisata, sekolah, umroh dan pekerja migran juga akan semakin meningkat.


“Untuk memudahkan masyarakat memperoleh layanan paspor, selain pelayanan yang dilaksanakan di kantor, Kantor Imigrasi Kediri juga telah melaksanakan pelayanan kolektif permohonan paspor atau Eazy Passport dan pelayanan di mall (Radisenggol) setiap Selasa dan Rabu di Kediri Town Square”, tambah Erdiansyah. 


Sebagaimana diketahui, pelayanan paspor di Kantor Imigrasi seluruh Indonesia selama ini dilakukan melalui aplikasi M-Paspor yang tersedia di playstore dan appstore. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat memilih waktu dan kantor pelayanan serta dapat mengunggah dokumen persyaratan.

( Wulan ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini