-->

Author Details

Pembangunan Selasar Paving UMKM dan Penataan Pujasera Desa Tunggur.

Wednesday, December 21, 2022, December 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T15:44:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Magetan, radarmerahputih.com - Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Desa Tunggur, Kecamatan Lembean, Kabupaten Magetan melaksanakan pembangunan selasar paving UMKM dan penataan pujasera.


Ketika ditemui pada Rabu (21/12/2022), ketua tim pelaksana kegiatan, Suyud, menjelaskan bahwa pembangunan selasar paving UMKM dan penataan pujasera yang bertempat di Lapangan Desa Tunggur ini menghabiskan dana sebesar Rp. 125.000.000,- (seratus dua puluh lima juta rupiah) dari sumber dana BKKD tahun 2022.


Dengan volume bangunan panjang 20 meter dan lebar 15 meter ini, rencana diperuntukkan bagi para pedagang sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Desa Tunggur. 


Ketika ditanya mengenai pemilihan tempat yang berlokasi di lapangan desa, Kades Tunggur, Sono Keling mengatakan tempat tersebut merupakan perbatasan antara dua desa yang letaknya cukup strategis. 


"Lapangan ini cukup strategis untuk dijadikan pusat tujuan berkumpulnya masyarakat, selain berada di perbatasan dua desa, letaknya juga berada di pinggir jalan raya yang memungkinkan orang untuk berhenti atau singgah," jelas Sono Keling.


Lebih lanjut dijelaskan Kepala Desa, nantinya di tempat yang sama direncanakan akan dibangun kolam renang dan wahana bermain anak-anak, yang nantinya akan menjadi tujuan wisata bagi masyarakat desa Tunggur bahkan dari luar desa juga bisa berkunjung.


Diharapkan dengan pembangunan tempat jualan bagi pelaku UMKM ini dan rencana pembangunan lainnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga terwujud Desa Tunggur yang makmur dan sejahtera. (ik)

Komentar

Tampilkan

Terkini