Pemdes Pelem Giat Perbaikan Tanggul Jebol Yang Terjadi Pada Bulan November 2022 lalu .

 



Tulungagung , radarmerahputih com - Akibat hujan deras yang berkepanjangan mengakibatkan banjir , di musim penghujan ini kita harus tanggap dan waspada , Karena yang namanya bencana apapun itu namanya bisa terjadi sewaktu waktu dan dimanapun tempatnya .



Seperti hal nya yang terjadi baru baru ini Desa Pelem Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung , terjadi tanggul jebol yang tepatnya di dusun Bangkak RT 3, RW 2 juga yang ada di dusun Tambak RT/ RW 02/ 02 .


Dari kejadian ini akibat dari hujan deras yang terus menerus selama beberapa hari yang lalu .


Kepala Desa Pelem  Muji Alam saat dikonfirmasi melalui selulernya menyampaikan ," untuk tanggul yang jebol ini kita perbaiki , dan  hari ini mulai pemasangan sesek dan patok patok serta terpal ." Ujar laki laki nomor satu di Desa Pelem ini .


" Diinfokan juga  untuk saat ini  pembenahan atau perbaikan  tanggul yang di dusun Bangak RT 3 /RW 2 sama dusun Tambak RT  2 / RW 2 , " ujar Muji kepala desa . 

Sementara info yang didapat dari Maryono ( bendahara desa)  bahwa ," Hujan deras pada tanggal 16 November 2022. Sungai gak kuat  menampung air dan akibatnya tanggul jebol. " Jelas Maryono


Sebagai bahan informasi di dusun Bangkak ada 2 tempat yaitu di  RT 3 / RW  2 dengan volume  panjang 5 m dan lebar  5 m. Di RT  3 / RW 1 dengan Volume panjang 10 m . 


Sedangkan di  dusun Tambak  ada 3 tempat yaitu  di RT  2 / RW 2 , dengan volume panjang 1 m lebar m dan tinggi 2 m. 


Untuk yang ada di Dusun Pelem ada 3 titik , yaitu di RT 1/ RW 1 dengan volume  panjang 6 m Lebar 4 m dan  5 m. 


Sedangkan  tanggul yang ada di Dusun Sumberejo ada  2 titik , yaitu  di RT 2 / RW 1 dengan volume panjang 10 m , dan juga di RT 1/ RW 2 dengan volume panjang 4 meter. . 

Semoga dengan perbaikan ataupun pembenahan tanggul yang jebol akibat air hujan yang deras pada 16 November lalu bisa menjadikan perbaikan juga tanggap dan kewaspadaan kita saat musim hujan . 

.( Anggono ) .

Post a Comment

0 Comments