-->

Author Details

Perempuan berdaya Indonesia maju; kepala DP3A Kabupaten Malang Drg.Arbani Mukti Wibowo

Wednesday, December 21, 2022, December 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T04:33:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Malang kab.radarmerahputih.com -Dalam rangka peringatan hari ibu yang ke 94 tahun 2022 , tampak pendopo agung kabupaten Malang hari Kamis (22/12/2022) berbeda dari hari -hari sebelum nya.


Ada banyak perbedaan yang terlihat menuju Ahir tahun 2023 ini mulai dari tamu undangan yang didominasi mengenakan baju dan atau kebaya warna atau corak batik lokal Malangan .


Dari pantauan awak media, pendopo kelihatan rame dengan adanya kegiatan peringatan hari ibu yang di inisiasi Dinas p3a yang mana dari tamu undangan adalah para kepala OPD atau yang mewakili juga beberapa advokat Himpsi yang menjadi nara sumber.


Menurut drg.Arbani Mukti Wibowo selaku kepala Dp3a kabupaten Malang saat ditemui awak media sebelum acara dimulai menjelaskan "kegiatan hari ini ada beberapa tujuan yang kami rangkai dalam satu event yakni peringatan hari ibu, ada launching pojok laktasi di kabupaten Malang, ada fashion show dengan peserta dari OPD di kabupaten Malang Serta ada tokshow atau dialog yang mengangkat tema sesuai dari kementerian PPA yakni  ' perempuan berdaya Indonesia maju ".

 


lebih jauh, " dalam tokshow tersebut akan kami angkat bagaimana perempuan yang sukses, baik jadi pengusaha, pejabat karier maupun jadi ibu rumah tangga juga sukses.

Dan dari situ saya mengundang tiga Narsum dari perempuan yang sukses, didukung dua Narsum yakni dari Himpsi psikologi tentunya".


"Bagaimana jika wanita itu kalau mengalami masalah psiko sosial atau kekerasan dalam rumah tangga atau kekerasan seksual itu bisa berkomunikasi dan berkonsultasi secara gratis baik dengan Himpsi masalah psikologi juga Peradi cabang Kepanjen atau LBH setempat untuk permasalahan hukum juga dengan BPJS kabupaten Malang".


Harapan nya" perempuan itu bisa berdaya dan bisa sukses berkarier diluar juga sebagai ibu rumah tangga bisa sukses dalam mendidik putra-putrinya serta terlindungi hak -haknya secara psikis dan hukum ". Pungkas drg.Arbani Mukti Wibowo (Tim)

 


 

Komentar

Tampilkan

Terkini