Peringati Jambore Kader PKK Tahun 2022 , RS Kertosono Giat Bakti Sosial Pemeriksaan Gratis kepada Masyarakat se-Kecamatan Baron.

 


Nganjuk  Kertosono ,  radrmerhputih.com - Tenaga Kesehatan RSD Kertosono bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Baron menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu pagi, tanggal 3 Desember 2022. Kegiatan baksos ini diselenggarakan sebagai wujud implementasi pengabdian kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, sekaligus sebagai rangkaian acara Jambore Kader PKK Desa se-Kecamatan Baron Tahun 2022. 


Sebagai bahan informasi , kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan berupa pelayanan kesehatan gratis antara lain:  pemeriksaan kesehatan (Pemeriksaan kadar Glukosa Darah, Asam Urat, Kolesterol), konsultasi kesehatan dan pengobatan. 



Kegiatan baksos ini dihadiri oleh ratusan masyarakat di wilayah kecamatan Baron dan sekitarnya dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB yang bertempat di Balai Desa Kemaduh Kecamatan Baron serta dihadiri oleh Plt.Bupati Kabupaten Nganjuk. Tim petugas kesehatan yang turun terdiri dari Dokter, Perawat, Bidan, Farmasi serta petugas penunjang kesehatan lainnya. 



Di lokasi, salah satu masyarakat yang tak mau disebut namnya yang datang memeriksakan kesehatannya saat di konfirmasi  oleh media ini menyampaikan  bahwa,"  kegiatan  ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan karena masyarakat dapat mengetahui status kesehatannya, mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis ," jelasnya.


" Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan bukan hanya sekali ini saja  , kalau bisa dilakukan setiap bulan atau mungkin setiap tiga bulan sekali ,dengan maksud dan tujuan agar kami bisa mengetahui kesehatan  ," pungkasnya .


( Adv / sw ) .

Post a Comment

0 Comments