Polisi Kasreman Menemukan Anak Terpisah dari Orang Tuanya di Taman Wisata Tawun

 


Ngawi, radarmerahputih.com - Hari libur adalah waktunya berkumpul bersama keluarga untuk bersenang-senang, jangan menjadi sebaliknya. 


Kegiatan pengamanan di taman Wisata kolam renang Tawun dipimpin oleh langsung oleh Kapolsubsektor Kasreman Polres Ngawi jajaran Polda Jatim Ipda Harli Prabowo didampingi Kaposramil 0805/19 Kasreman Peltu Sutrisno. 


Petugas keamanan dari Polsubsektor bersama Posramil 0805/19 serta Trantib Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi bersiaga di tempat wisata Tawun, untuk mengantisipasi hal hal yang mungkin terjadi yang tidak diinginkan, sehingga dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Saat itu polisi yang sedang bertugas di tempat wisata tersebut, menemukan anak yang terpisah dengan orang tuanya, Minggu (11/12/2022)


Ditengah pelaksanaan kegiatan pengamanan tersebut, petugas dari Polsub Sektor Kasreman Polres Ngawi menemukan seorang anak laki-laki berberusia 3 tahun (Balita) menangis ditengah kerumunan pengunjung dan terpisah dari orang tuanya.


Spontan Kapolsub Sektor Kasreman Ipda Harli Prabowo menggendong balita tersebut dan dibawa menuju Pos Loket Wisata Tawun untuk dilakukan pencarian mencari orang tuanya dengan menggunakan pengeras suara.


Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, ketika dikonfirmasi melalui Plt Kasi Humas Ipda Dian membenarkan hal tersebut.


"Ya benar, dengan sigap Ipda Harli menggendong anak balita yang terpisah dari orang tuanya tersebut dan menuju loket informasi untuk mengumumkan hal tersebut.lewat pengurus suara, kemudian orang tuanya menjemputnya," tutur Ipda Dian.


Ipda Harli di lokasi kejadian membenarkan bahwa dirinya bersama anggota Polsub Sektor Kasreman, pada saat keliling melakukan pengamanan di lokasi wisata tersebut menemukan anak balita yang terpisah dari orang tuanya


"Selanjutnya saya gendong balita tersebut menuju pos loket depan dan melalui pengeras suara saya umumkan sehingga orang tuanya datang mencari ke sumber suara," terang Ipda Harli


Lebih lanjut Ipda Harli mengatakan, setelah bertemu anak laki-lakinya. Dari orang tua balita tersebut, pihaknya mengetahui, balita tersebut bernama Tatan, kemudian kami serahkan Tatan kepada ibunya Wahyu (30) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan dalam keadaan sehat. 


"Jangan sampai kejadian ini terulang kembali, awasi dan berhati-hati serta terus jaga anak-anak kita di keramaian," imbau Ipda Harli


Atas kejadian tersebut, kemudian Ipda Harli Prabowo bersama anggotanya melakukan imbauan kepada para pengunjung untuk tetap mengawasi dan menjaga putra putrinya dengan baik, terutama balita saat berenang maupun di tempat kerumunan.

(ardhi)

Post a Comment

0 Comments