-->

Author Details

Polres Jember Kerahkan Ratusan Personil Gabungan Amankan Gerak Jalan Tajemtra 2022

Saturday, December 17, 2022, December 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-17T10:42:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



*JEMBER*,  Gerak Jalan Tanggul Jember yang akan digelar pada Sabtu 17 Desember 2022 besok, menjadi event yang paling ditunggu masyarakat Jember, terlebih event yang melibatkan ribuan orang ini dalam kurun waktu 2 tahun tidak digelar karena pandemi covid 19.


Untuk mensukseskan acara tahunan tersebut, serta mengamankan kegiatan yang bertepatan dengan Hari Jadi ke 94, Kapolres Jember Polda Jatim,  AKBP Hery Purnomo SIK SH memimpin gelar apel bersama yang diikuti oleh ratusan personil dari berbagai elemen, seperti Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP. 


“Gerak jalan tajem digelar sejak tahun 1975 dan telah menjadi ikon Kabupaten Jember. Gerak jalan ini menempuh perjalanan sejauh 30 meter dari Alun-alun Tanggul hingga Alun-alun Kota Jember yang sudah ditunggu – tunggu oleh masyarakat jember. Polres jember bersama unsur kekuatan lainnya akan menjamin keamanan para peserta Tajem baik secara perorangan maupun beregu," ujar Kapolres Jember. 


Secara khusus Polres Jember Polda Jatim akan menerjunkan 575 personil yang akan dibantu oleh unsur kekuatan lainnya yaitu TNI, Sat Pol PP, dan Dishub.


Personel ini nantinya akan ditempatkan pada beberapa titik yaitu Start alun-alun tanggul, Pos Bangsalsari, Pos Rambipuji, Pos sukorambi, Wilayah kaliwates, wilayah Kota serta jalur-jalur alternative.


Lebih lanjut Kapolres Jember memberikan perintah agar seluruh petugas keamanan harus bersikap humanis. 


Kapolres Jember meminta Petugas Pengamanan harus sudah menempati pos pengamanan masing – masing dan bagi petugas yang melakukan pengawalan tetap berjalan sesuai prosedur.


“Hindari penutupan arus yang berkepanjangan sehingga akan berdampak pada kepentingan umum,”tegas Kapolres Jember. 


Pada akhir arahannya Kapolres Jember berharap pelaksanaan Gerak Jalan Tradisional Tanggul – Jember ini bisa sukses digelar dengan situasi yang aman dan kondusif, apabila semua elemen masyarakat turut serta berpartisipasi dalam even tersebut. ( Humas /rdks ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini