Polsek Talang Padang Indentifikasi Korban Tersengat Listrik dan Antar Jenazah Hingga ke Pemakaman

 


Tanggamus radarmerahputih.com  Seorang warga Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus bernama Asep Sutisna (36) tersengat listrik hingga meninggal dunia saat menuju rumah sakit, Minggu 4 Desember 2022.


Menurut Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus Polda Lampung, Iptu Bambang Sugiono, S.H, pihanya telah melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara dalam kejadian tersebut.


“Peristiwa itu terjadi ketika korban sedang memperbaiki instalasi aliran listrik di bagian kamar rumah korban, pagi pukul 10.00 WIB,” kata Iptu Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P.


Kapolsek menjelaskan, kejadian bermula pada saat korban sedang memperbaiki instalasi di dalam kamarnya, tanpa sengaja korban tersengat aliran arus listrik sehingga korban terjatuh.


“Korban mengalami luka dibagian kepala, sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Panti Secanti Gisting menggunakan ambulance akan tetapi korban meninggal dalam perjalanan,” jelasnya.


Sambung Kapolsek, atas peristiwa itu, keluarga korban telah mengikhlaskan meninggalnya korban sehingga dilanjutkan proses pemakamanan di TPU pekon purwodadi.


“Polsek Talang Padang melalui Bhabinkamtibmas juga mengantarkan korban hingga ke pemakamanan bersama warga setempat,” ujarnya.


Kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban dan mendoakan korban serta berharap keluarga korban tabah menghadapi cobaan ini.


“Kami dari Polres Tanggamus dan jajaran menyampaikan turut berduka cita yang mendalam kepada kelurga korban semoga amal ibadahnya diterima dan keluarga selalu tabah menerima kajadian ini,” ucapnya.


Untuk mencegah kejadian serupa, Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berhubungan dengan arus listrik dan lebih baik menyerahkan kepada ahlinya.


“Guna menghindari peristiwa serupa, agar selalu berhati-hati menggunakan pengaman yang baik atau menyerahkan kelistrikan kepada yang sudah ahlinya,” tutupnya. 


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments