-->

Author Details

Presiden Joko Widodo : Bendungan Semantok Ini Termasuk Yang ke 30 Yang Sudah Diresmikan .

Tuesday, December 20, 2022, December 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T15:16:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 .



Nganjuk , radrmerahputih.com - Bendungan Semantok yang ada di wilayah kecamatan Rejoso  Kabupaten Nganjuk Jawa Timur , hari ini Selasa ( 20/12/2022) diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tepat pukul 12.00 Wib .

Sebelum meresmikan Bendungan Semantok tersebut , Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mampir dan  kunjungi Pasar Rejoso.


Pantauan dilokasi ( red - pasar Rejoso ) tampak masyarakat yang ada di sekitar pasar sangat antusias sekali , terbukti mereka berjajar sepanjang jalan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo , mereka merasa senang karena baru pertama ini orang satu di Indonesia mengunjungi Kota Angin.


Sebagai bahan informasi ,hadir dalam peresmian ini diantaranya adalah Presiden RI Ir. H Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Widodo , Menteri PUPR, Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk, Dandim 0810 Nganjuk, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-kabupaten Nganjuk, BPBD Kabupaten Nganjuk, Satpol PP Nganjuk dan masyarakat Nganjuk.



Pada kesempatan yang sama , Presiden Joko Widodo menyempatkan diri  membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), kaos dan sembako kepada masyarakat di wilayah kecamatan Rejoso .



Usai membagikan bantuan sembako  juga BLT( bantuan lngsung tunai )  kepada masyarakat,  Presiden Joko Widodo  langsung menuju ke Semantok untuk meresmikan Bendungan, kegiatan yang dilakukan diantaranya penanaman pohon, sepedaan bareng dan dialog bersama petani.


Dalam sambutanya Presiden Joko Widodo menyampaikan ," sejak 2015 kita  memulai pembangunan bendungan bendungan , untuk bendungan Semantok ini sudah ke 30 kalinya yang kita resmikan  , dari target 40- 60 akhir tahun 2024 , dan bendungan Semantok  ini sudah menghabiskan anggaran 2 1/2  trilyun atau 302, 6 juta m kibig , dan  mampu mengairi sawah 1900 Ha . " Ujar Orang nomor satu di Negara Republik Indonesia ini .



" Air adalah kunci kehidupan sehingga dengan bendungan Semantok ini kami berharap bisa bermanfaat bagi kita semua , dari sawah yang biasanya panen satu kali bisa panen dua kali , dari yang biasanya panen dua kali bisa panen tiga kali , itulah harapan kami. ," Ucap Presiden Joko Widodo .

Usai meresmikan Bendungan dilanjut dengan penandatangan prasasti dan membuka kunci bendungan Semantok . 

( Rdks ) .


Komentar

Tampilkan

Terkini