-->

Author Details

Renovasi Musala Pandeglang, Bentuk Peduli TNI AL Sebagai Rumah Pancasila

Monday, December 26, 2022, December 26, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T21:55:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Jakarta , radarmerahputih com - Kepedulian TNI Angkatan Laut (TNI AL) terhadap masyarakat, bekerja sama dengan Toyota Land Cruiser Indonesia Team (TLCI), khususnya yang dilaksanakan terhadap warga masyarakat di Dusun Haes, Pandeglang, Banten dengan melaksanakan renovasi dan pavingisasi terhadap rumah ibadah , Jakarta ( 26 Desember 2022). 


Renovasi Musala Al-Hidayah yang merupakan rumah ibadah bagi masyarakat Banten dilaksanakan oleh Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) sebagai rangkaian peringatan HUT ke-60 Seskoal. Mushola ini sekaligus diresmikan penggunaannya oleh Komandan Seskoal Laksda TNI Yoos Suryono H, Senin (26/12), di Desa Pasirkarag, Kecamatan Koroncong Kabupaten Pandeglang, Banten


Komandan Seskoal Laksda TNI Yoos Suryono H mengatakan, renovasi mushola ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap sarana ibadah bagi masyarakat, sekaligus sebagai bentuk pengabdian Seskoal sebagai lembaga pendidikan TNI AL kepada masyarakat.


"Saya sangat berharap dengan renovasi mushola Al Hidayah ini, masyarakat desa Haes, Pasirkarag dapat menggunakannya sesuai dengan fungsi dan peruntukannya serta merawat agar dapat beribadah dengan tenang" katanya. 


Pembangunan maupun renovasi rumah ibadah semua umat merupakan komitmen bagi TNI AL untuk mewujudkan semangat Kebhinekaan dan Nasionalisme sebagai rumah Pancasila yang telah diwariskan oleh Laksamana TNI Yudo Margono. Sebelumnya, sejumlah tempat ibadah baik Masjid, Gereja maupun Pura telah dibangun bahkan di satu area yang semakin menguatkan suasana toleransi sebagai rumah Pancasila di kawasan tersebut.


"Seskoal sebagai lembaga pendidikan strategis bagi perwira TNI AL memberi mendukung untuk menjadikan TNI AL sebagai rumah toleransi umat beragama, TNI AL sebagai rumah Pancasila, dan TNI AL sebagai rumah Nusantara," ujarnya. 


Selain renovasi dan pavingisasi Mushola juga dilaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis.

Sumber :  Dinas Penerangan Angkatan Laut.


Komentar

Tampilkan

Terkini