Respon Cepat Polsek Kwadungan, saat ada Pohon Tumbang

 


Ngawi, radarmerahputih.com - Cuaca yang tidak menentu kadang membuat ancaman bagi masyarakat. Seperti kejadian di Desa Banget Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, ketika adanya angin kencang disertai hujan deras, Minggu (11/12/2022) petang. 


Kejadian tersebut berupa adanya pohon besar yang tumbang ke jalan raya Kwadungan - Ngawi sehingga menutupi badan jalan dan mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan. 


Atas kejadian tersebut gerak cepat segera dilakukan oleh anggota Polsek Kwadungan jajaran Polres Ngawi Polda Jatim bersama Koramil Kwadungan dan tim BPBD Ngawi serta masyarakat sekitar bergotong-royong melakukan pemotongan dan mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.


Tidak sampai satu jam, pohon yang tumbang sudah dapat dievakuasi dan arus lalu lintas di jalan raya Kwadungan -Ngawi terkendali dan kembali lancar, Tidak ada korban jiwa dan materi dalam kejadian tersebut.


"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa juga materi dan evakuasi pohon tumbang tidak ada kendala sehingga jalanan kembali lancar, tidak menimbulkan kemacetan," tutur Kapolsek Kwadungan AKP Sunarijati, ketika dijumpai di lapangan 


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, melalui Plt Kasi Humas Ipda Dian mengucapkan terima kasih atas respon cepat dari Polsek Kwadungan.


"Terima kasih dari Kapolres Ngawi, atas respon cepatnya Polsek Kwadungan di lapangan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman di jalan raya," tutur Ipda Dian ketika dikonfirmasi.

(ardhi)

Post a Comment

0 Comments