-->

Author Details

Senam Bersama & Pelepasan Burung , Meriahkan Hari Cinta Puspa Dan Satwa Yang Digelar DLH Nganjuk

Thursday, December 1, 2022, December 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T06:13:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




NGANJUK, radarmerahputih.com -Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui  Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan kegiatan senam bersama dan pelepasan burung dalam rangka peringati  Hari Cinta Puspa Dan Satwa ( HCPSN ) yang jatuh pada tanggal 5 November 2022 lalu , kegiatan tersebut digelar pada Jumat (2/12/2022).


Pada kesempatan pagi ini turut hadir , Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Himawan Estu Bagijo, Kepala DLH Kabupaten Nganjuk Subani, juga beberapa  OPD di Lingkup Pemkab  Nganjuk.


Dihadapan puluhan awak media Subani  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (  DLH )  Kabupaten Nganjuk menyampaikan , rangkaian kegiatan yang dilaksanakannya diantaranya senam bersama, penaburan benih ikan di kolamting (kolam pencegahan stunting), penanaman bibit pohon, dan pelepasan burung ke habitat aslinya.


" Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengingatkan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan masyarakat, dan pemanfaatannya secara berkelanjutan untuk kehidupan manusia ," tuturnya .


Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan perlindungan dan pelestarian flora dan fauna serta untuk menumbuhkembangkan kepedulian, rasa cinta dan kebanggaan terhadap flora dan fauna Indonesia.


" Kami akan melaksanakan sosialisasi pengelolaan lingkungan hidup di 20 kecamatan, selain itu kami juga akan menggalakkan penanaman pohon di daerah rawan bencana dan di sepanjang jalan, "  urainya dihadapan awak media .


Kami nantinya juga akan mengembangkan Kolamting dan membuat hutan kota yang ramah terhadap lansia dan anak, sekaligus memberikan edukasi terhadap masyarakat, sambung Subani memungkasi pernyataannya.



Sementara  masih dalam kesempatan yang sama , Marhaen Djumadi atau yang akrab disapa Kang Marhaen menyampaikan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya ini penting untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan kepedulian serta perlindungan terhadap pelestarian lingkungan. Khususnya tumbuhan dan binatang.


" Kita harus bersama-sama memerangi para penembak  terhadap burung dan menghindari penggunaan putas. Yuk jaga lingkungan kita, agar lingkungan juga menjaga kita, " ajak  orang nomor satu di kota Bayu ini .


Kang Marhaen mengucapkan banyak  terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder terkait yang telah berpartisipasi menjaga lingkungan di Kabupaten Nganjuk. 


" Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk yang telah berpartisipasi menjaga lingkungan kita, " pungkas Kang Marhaen. 


Kegiatan tersebut  digelar di Halaman DLH Kabupaten Nganjuk dengan mengambil tema "'Potensi Plasma Nuftah Puspa dan Satwa Indonesia Bagi Pembangunan Ekonomi Nasional" 




Sebagai bahan informasi , Kelurahan Kramat Kecamatan Nganjuk salah satu Kelurahan yang mendapat penghargaan " Kelurahan Berseri " .


Untuk diketahui, puncak peringatan HCPSN  juga diisi dengan  serangkaian pemberian penghargaan terhadap desa dan kelurahan yang berprestasi di bidang lingkungan. Ada juga pemberian penghargaan terhadap sekolah-sekolah yang menyandang status Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur. 


( Rdks ) . 


Komentar

Tampilkan

Terkini