-->

Author Details

Ubah Muka Wajah Jalan Kabupaten Madiun ,PUPR Bangun Trotoar Di Sepanjang Pangsud

Sunday, December 4, 2022, December 04, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T09:31:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Madiun,radarmerahputih.com--Tak bisa di pungkiri jalan Panglima Sudirman (Pangsud) merupakan wajah muka kabupaten Madiun ,untuk itu Pemkab Madiun melalui Dinas PUPR ((Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang) bidang Bina Marga mengucurkan dana Rp 18,2 miliar untuk mempercantik trotoar Jalan Panglima Sudirman  Kota Caruban sepanjang 2,6 kilometer.


Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Madiun, Anang Tri diCahyono mengatakan, pembangunan trotoar Jalan Pangsud tersebut diambilkan dari dua sumber anggaran.

Untuk ruas Pangsud 1 mulai dari pertigaan Buduran sampai SMAN 1 Mejayan dengan panjang 1,5 kilometer menggunakan anggaran Rp 9,9 miliar dari Bantuan Keuangan (BK) Provinsi Jawa Timur.

Ruas Pangsud 2 mulai dari pertigaan Jalan Ahmad Yani sampai SMA mejayan dengan panjang 1,1 kilometer mengunakaan anggaran 8,3 milyar yang bersumber dari APBD Kabupeten Madiun tahun 2022 . Total anggaran yang mencapai 18,2 miliar diharapkan akan selesai sebelum pertengahan desember ini.

Pembagunan Trotoar yang mengambil konsep klasik ini ,akan lebih asri dan indah dengan di tambahnya pohon tabebuya,lampu penerangan berserta kursi taman yang klasik " terang Anang.


Dari pantuan awak media   tanggal(02/12/2022) alat berat tengah berpotensi di jalan Pangsud ,untuk pengerukan pemasangan box Cluvert raksasa.




Untuk meminimalisir kemacetan di berlakukanya arus buka tutup .Gebrakan dalam menata kawasan sepanjang Pangsud telah dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Madiun baik sebelah utara maupun selatan dekat Taman Kota Caruban .


Pemilihan bahan material mengunakan andesit penganti paving blok secara kualitas lebih unggul. Permukaan andesit yang lebih kasar menjadikan trotoar tidak licin disaat turun hujan. Selain menambah nilai estika juga memanjakan pejalan kaki ,untuk spot foto anak muda dimalam hari dan tenpat istrihat bagi orang luar yang lewat jalan tersebut .


Seluruh proyek di kabupaten Madiun dilengkapi dengan board papan nama ,ini menunjukan tertibnya rekanan yang mengerjakan proyek di kabupaten Madiun. Dan ini merupakan indikator positip baik rekanan yang di tunjuk maupun dinas terkait ,yaitu Dinas PUPR yang kepalai oleh Ir. Gunawi .

(jnd)



Komentar

Tampilkan

Terkini