-->

Author Details

Wakapolda Jatim Tekankan Pentingnya Peran Masyarakat Ciptakan Khamtibnas Jelang Malam Pergantian Tahun

Wednesday, December 28, 2022, December 28, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T00:14:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




*TUBAN* Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, bersama jajaran PJU polda jatim, Rabu (28/12/2022) petang, melihat secara langsung pengamanan saat Libur Natal dan Tahun Baru di Polres Tuban.


Polres Tuban sendiri menyiapkan Pos Pelayanan di Pantai Bom, Jalan Panglima Sudirman, di pos yan disiapkan perpustakaan keliling, tim kesehatan dan juga mobil derek.


Selain itu guna mengurai kemacetan saat malam perayaan tahun baru, Satlantas Polres Tuban menyiapkan beberapa Pos Pam di beberapa titik diantaranya, Pos Pam Bancar Perbatasan Jateng - Jatim, Pos Pam Terminal Kebon Sari, Jalan Gajah Mada, Pos Pam pantai kelapa dan Pos Pam Sunan Bonang.


Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, menjelaskan, bersama jajaran PJU melaksanakan Eksistensi untuk melihat sejauh mana kesiapan pengamanan menghadapi tahun baru. 


Kegiatan tahun baru yang dilaksanakan masyarakat harus di sikapi dengan bagaimana seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Tuban mampu mempersiapkan diri.


"Tadi sudah dipaparkan oleh Kapolres dan Kasatlantas, dalam menyambut malam tahun baru," kata Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Rabu (28/12/2022) petang.


Wakapolda Jatim menghimbau kepada masyarakat, agar dalam menyambut pergantian tahun nanti juga disikapi oleh seluruh lapisan masyarakat.


"Artinya jangan hanya nanti pihak petugas keamanan saja yang melaksanakan kesiapan keamanan tetapi masyarakat pun harus mampu untuk menjaga dirinya jangan jadi korban ataupun merugikan orang lain," terang Wakapolda Jatim.


Ia meminta seluruh stakeholder dan juga para awak media untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait himbauan pemerintah termasuk aparat keamanan dalam pergantian tahun nanti.


"Rekan rekan media untuk ikut sosialisasikan masyarakat dalam merayakan malam tahun baru tolong ikut menjaga ketertiban diri demikian juga ketertiban untuk lingkungan, baik yang ada di lokasi maupun yang ada di jalan, sehingga nanti terjalin berkesinambungan antara petugas dan masyarakat,"pinta Wakapolda Jatim.


Sementara untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, semua petugas dan jajaran yang lain, Satpol PP, Pramuka dan juga BPBD telah siap menjaga perayaan malam tahun baru. ( Humas / rdks ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini