Warung Kopi, Media Babinsa Dekati Warga Binaannya

 


Sragen, Warung kopi merupakan sarana berkumpulnya warga masyarakat untuk bersosialisasi atau sekedar bercengkerama untuk membahas permasalahan dengan menikmati secangkir kopi  atau teh sebagai hobinya. 

Seperti yang dilakukan  Pelda Sumantep Darsono Babinsa Ds. Jetis karangpung Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan Bp. Mulyono warga Dk. Cengklik RT.05 Desa Jetis karangpung, Kec. Kalijambe, Senin ( 26/12/2022 )


Kegiatan Komsos bagi Babinsa sebagai Aparat teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas di wilayah binaan. 


Dalam kesempatan ini Pelda Sumantep menghimbau kepada masyarakat warga binaanya untuk menjaga kebersihan lingkungan kesehatan, terpenting menjaga keamanan dan menjaga kepatuhan terhadap Protokol kesehatan karena sampai saat ini covid 19 masih ada, ucapnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di desa binaannya, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya serta jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan adanya Komsos bersama warga.


“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” Pungkasnya.


(Agus K/ jhn w) .

Post a Comment

0 Comments