-->

Author Details

ADM H.Chandra Musi ; Hutan buat seluruh sumber kehidupan, Inung ; Sekar mengawal eksistensi perusahaan dan kesejahteraan karyawan

Wednesday, January 11, 2023, January 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T10:20:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Malang ,radarmerahputih com - Dalam rangka memperingati ulang tahun Sekar (serikat karyawan perhutani) yang ke 18 tahun, Perum perhutani Kph Malang mengadakan tasyakuran dengan dihadiri seluruh karyawan (11/1/2023).


Saat awak media menemui ADM KPH Malang dikantor jalan Cipto kota malang, H.Candra Musi menjelaskan sekilas terkait ulang tahun Sekar " dalam kesempatan tadi, saya sampaikan ke seluruh karyawan bahwa serikat karyawan itu merupakan wadah karyawan untuk mendapatkan hak-hak mereka terkait dengan kekaryawanan , sehingga dengan adanya wadah ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan hubungan Bipartit dengan manajemen di satker-satker ".


"Tentunya ada hak dan kewajiban dari manajemen sebagai perusahaan dengan karyawan, melalui organisasi serikat ini bisa menjadi wadah yang resmi untuk mengaspirasikan nama nya keluhan-keluhan atas hak -hak mereka yang memang menjadi hak mereka".


"Kemudian disamping itu, adanya serikat ini menjadi wadah karyawan untuk belajar organisasi kemudian bagaimana meningkatkan kompetensinya, bekerja dengan tanggung jawab, kemudian dengan tuntas serta bagaimana membangun loyalitas yang tinggi pada perusahaan ".



ADM H.Candra Musi berharap" serikat karyawan bisa memiliki peran yang bagus ,peran yang maksimal bagi semua karyawan -karyawati di Perum Perhutani KPH Malang, karena usia ini bisa dibilang sudah menjelang dewasa".


"Jadi karyawan jangan sampai tidak tahu tujuan masuk dalam organisasi Sekar, serta peran organisasi apa dan saat ini tema yang diambil serikat karyawan adalah selamatkan hutan Jawa Madura, dan dalam konteks penyelamatan hutan jawa ini bukan cuma menanam, tapi bagaimana kita bekerja dengan penuh tanggung jawab bisa meningkatkan nilai manfaat hutan itu sendiri".


"Manfaat disini tentunya bukan cuma untuk Perhutani, tapi bermanfaat bagi seluruh mahluk di dalam dan sekitar kawasan hutan itu, lebih -lebih buat masyarakat sekitar kawasan hutan juga hewan -hewan, karena hutan adalah buat seluruh sumber kehidupan ". Pungkas ADM 


Sedangkan Inung selaku pengurus daerah Sekar di KPH Malang saat ditemui awak media" hari ini memang hari jadinya Sekar perhutani dan untuk kegiatan itu sudah ada instruksi dari pengurus pusat, intinya kita bersyukur pada Tuhan terus nanti ada kegiatan bakti sosial, giat tanam dan hal itu kita terjemahkan ketingkat dewan pengurus di daerah yakni tingkat KPH Malang ".


Lebih lanjut, " Dalam baksos tersebut ada penyerahan suplemen dan madu bagi tenaga mitra kita dalam bidang produksi sadapan dan kemarin itu wilayah BKPH Kepanjen. Dan untuk anggota Sekar sendiri di KPH Malang ada sekitar 214 orang ".


"Saya berharap kedepannya, kita kan mempunyai cita-cita bisa terus mengawal untuk kesejahteraan karyawan juga eksistensi perusahaan dan itu kan harus balance  antara hak dan kewajiban ". Tambah Inung pada awak media (Tim)



 

 

 

 

Komentar

Tampilkan

Terkini