-->

Author Details

Dalam Rangka Harkamtibmas, Polres Magetan Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Di Malam Tahun Baru Imlek 2023.

Saturday, January 21, 2023, January 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-22T05:35:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan, radarmerahputih.com - Polres Magetan melaksanakan Patroli Skala Besar Blue Light Gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka Harkamtibmas Antisipasi perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili tahun 2023.


Kegiatan diawali dengan apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, diikuti PJU Polres, TNI AD Kodim 0804, Dishub, Satpol PP dan Dinkes Kab. Magetan. Sabtu (21/2023) malam.


Kapolres mengatakan, pihaknya bersinergi dengan unsur terkait  melaksanakan Patroli Blue Light Gabungan skala besar pada malam akhir pekan bertepatan malam tahun baru Imlek 2574 Kongzili, sebagai langkah preventif antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.


"Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi gangguan Kamtibmas,  agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman," ujar Muhamad Ridwan.


"Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi, himbauan kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian dan tempat ibadah untuk selalu berhati-hati," ujarnya.


Dikatakan juga, untuk sasaran serta rute patroli blue light pada sepanjang jalur protokol, dengan mendatangi tempat-tempat ibadah berupa Vihara dan Klenteng di wilayah Magetan,


"Patroli skala besar tersebut dilaksanakan untuk memastikan bahwa situasi wilayah tetap kondusif untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang melaksanakan ibadah pada perayaan Tahun Baru Imlek 2023 ini", jelas Muhamad Ridwan.


Dijelaskan juga, Patroli Skala Besar Blue Light kali ini dibagi 2(dua) Unit dengan mengerahkan Ranmor Unit Patwal Lantas, Unit Patko Sabhara, Unit Mobil Triton Sabhara, Truk Dalmas, 18 Mobil Backbone Polsek jajaran, Mobil Dinas Dishub, Mobil Dinas Sat Pol PP dan 2 unit Ambulan Dinkes.


"Petugas gabungan akan berpatroli menyisir jalan raya, komplek pertokoan, pemukiman warga untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas" Pungkasnya. (Hum/ik)

Komentar

Tampilkan

Terkini