-->

Author Details

Deepa Tera Bimantara ,Anniversary SMKN 2 Magetan ke 21 Tahun

Tuesday, January 3, 2023, January 03, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T12:24:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

      ( Para siswa usai unjuk kebolehnya


Magetan , radarmerahputih.com ,- Genap usinya ke 21 tahun , SMK N 2 Magetan kembali menggelar Dianalisis atau disebut juga Anniversary atau juga Ulang Tahun.


Ulang Tahun kali ini mengusung tema " Deepa Tara Bimantara" yang artinya  Bintang cahaya yaitu SMK N 2 Magetan Memiliki Cahaya Bintang Yang Hebat . 


Eko selaku mantan Plt Kepala Sekolah saat ditemui disela sela acara ," Puncak peringatan Dies Natalis ke 21 SMKN 2 Magetan  diperingati pada hari ini Rabu 08/01/2023  dan saat ini sedang berlangsung semarak. Pada peringatan Dies Natalis tahun ini, SMKN 2 Magetan ini mengangkat tema "  Deepa Tara Bimantara "  SMKN 2 Magetan Memiliki Cahaya Bintang Yang Hebat ," jelas Eko kepada media ini . 


Makna suku kata Deepa Tara Bimantara , Deepa Yang artinya memiliki Cahaya dan  berinovasi, Tera yang artinya Bintang ( prestasi ) sesuai  skill dan soft skill sebagai basic pengembangan kompetensi, Bimantara yang artinya Hebat , sebagai filosofi dalam berkompetisi untuk meraih prestasi.


       (  Eko saat berpose dengan siswa ) 



Dalam menyemarakkan kegiatan Dies Natalis, SMKN 2 Magetan  menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang dimulai pada bulan November 2022  kegiatan itu diantaranya turnamen olah raga, Bola Voli, seni music dll.


Dies Natalis sebagai puncak dalam rangkaian kegiatan pada hari  Rabu (5/01/2023 ) , bertempat di Stadion Magetan digelar pertunjukan , seni kreasi dari  siswa yang diikuti seluruh keluarga besar SMKN 2 Magetan . Hari ini Rabu pembukaan puncak Seni Kreasi siswa dan ditutup pada besok Sabtu depan  ( 8/01/2023 ) . 

Eko Soeprajitno pada kesempatan ini juga memberi arahan dan motivasi supaya kompetensi siswa terus ditingkatkan. Hal itu bertujuan supaya siswa dapat tangguh menghadapi tantangan pekerjaan ketika lulus nanti.



Pada kesempatan yang sama  kali ini Dibyo  Puji Haryono selaku kepala SMKN 2 Magetan yang baru,  dan (  Drs. S. Eko Soeprajitno, M.Pd. tetap kembali di SMKN 1 Bendo )   “Diusianya yang ke 21 tahun, SMKN 2 harus lebih maju lagi dari segi mutu dan kualitas pendidikan, serta lulusan tiap tahunnya bisa langsung bekerja,” ungkapnya.


" Harapannya, diusia 21 tahun ini menjadi sekolah terbaik menjadi pilihan masyarakat, sebagai tempat masyarakat berlabuh menitipkan anaknya. Dimana, anak didiknya lulusan SMKN 2 banyak yang menjadi wirausahawan, entrepreneur bekerja di banyak perusahaan berskala nasional dan internasional. Hal itu sesuai motto SMKN 2  Magetan  go internasional, " pungkas Dibyo [Adv/ sw ]

Komentar

Tampilkan

Terkini