KPH Pasuruan Raih Penghargaan Di Tahun 2022 .

 




Pasuruan ,radarmerahputih com - Sebagai Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perum Perhutani) KPH Pasuruan,dengan adanya beberapa target yang harus terpenuhi dalam tahun 2022.


Perusahaan Negara yang bergelut di bidang Kehutanan ini dan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hal itu bertujuan untuk meningkatkan pendapatan demi kelangsungan bisnisnya Di akhir tahun 2022 kemarin dan awal tahun 2023 saat ini.


Dari pantauan awak media . mulai dari tingkat Direksi, Devisi Regional hingga tingkat KPH, Administratur/KKPH saat melaksanakan kegiatan refleksi kinerja ahir tahun dan kick off serta pemberian penghargaan bagi karyawan berprestasi.


Adapun salah satu KPH yang mendapat penghargaan kinerja dari Direksi Perum Perhutani, sebut saja KPH Pasuruan yang mana di tahun 2022, 


Menurut ADM/KKPH Pasuruan Agus Ahmad Fadholi saat menerima awak media didampingi KSS HKTA Ngatemin (26/1/2022) .Orang nomor satu di KPH Pasuruan ini menjelaskan tentang beberapa capaian kinerja yang mendapatkan penghargaan dari direksi hingga Divisi Regional Jawa 

Timur (Divre Jatim) ," kami tahun 2022 kemaren mendapatkan 5 penghargaan yang diantaranya dari bidang produksi getah, katagori target 700 ton sampai 200 ton kami mendapatkan peringkat satu se direksi. 

Selanjutnya, kami juga juara dua produksi getah pinus se divre Jatim dan yang ketiga, kami juara tiga untuk bidang agroforestry , serta tingkat mandor punggut Agroforestry terbaik Juara Tiga diraih oleh Sdr Mohamad Zainal Arifin yang secara personal mendapatkan penghargaan.

" Hal itu bisa terjadi karena kerjasama yang baik dengan semua stakeholder, serta kondusifitas wilayah tidak kalah penting ikut mendukung semua program 

tersebut agar bisa berjalan dan temen-temen bisa mengupayakan pekerjaan diakhir tahun 2022 .

" Dan target tahun 2023 sama dengan 2022, kami rencanakan agar semua bidang bisa mencapai 100% bahkan bisa melampaui dan mudah-mudahan modal kami di tahun 2022 seperti bidang produksi getah pinus, kayu, wisata, agroforestri bisa diatas 100% capaian nya ". Pungkas Agus Ahmad Fadholi pada awak media.


Sedangkan tambahan keterangan dari KSS HKTA Ngatemin " lebih jauh," kalau menyoal terkait teknik yang digunakan dalam mendongkrak capaian getah pinus tahun 2022 itu karena adanya istilah 'super Lawe' berupa cairan yang disemprotkan ke pohon (Quare) yang sudah di luka.

Yang mana setelah pohon dilukai hari pertama, baru hari kedua dikasih semprotan cairan tersebut dan ditunggu sampai 3 hari hingga hari ke 5 getah dengan sendirinya akan mengalir deras .


Untuk tahap kedua, ada nama nya pembaharuan Quare di hari ke 6 kita semprot lagi atau kita kasih cairan ulang dan baru pada hari ke 13, getah bisa di pungut. 


Selain itu, perlu diketahui kalau dalam satu bulan, getah itu bisa diambil dua kali dan biasanya setiap pohon setiap hari menghasilkan 3 gram tiap-tiap Quare (batok) dan dalam satu kali pungut sekitar dua Minggu itu bisa mendapatkan 4 ons

 ( Ihwan ) 

Post a Comment

0 Comments