-->

Author Details

Lomba Hadroh Sholawat Piala Kapolres Magetan, Untuk Indonesia Damai.

Monday, January 9, 2023, January 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T08:15:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan- radarmerahputih.com - Polres Magetan kembali menyelenggarakan lomba Hadroh/Rebana Sholawat piala Kapolres Magetan, bertajuk "Polres Magetan Bersholawat Doa Bersama Untuk Indonesia Damai".


Untuk kali ke-3 lomba Rebana dilaksanakan Polres Magetan dengan menggandeng Majelis Sholawat Kabupaten bertempat di Aula Pesat Gatra Mapolres Magetan, kali ini ada 26 group yg ikut dalam perlombaan, Minggu (8/1/2023).



Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan dalam sambutan saat membuka acara lomba menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas peran serta masyarakat yang terus menebarkan damai dalam nuansa keagamaan dan seni. Hal ini menurut Kapolres dapat menjaga kondusifitas Magetan.


"Terima kasih, kegiatan ini merupakan ikhtiar batin, bermunajat kepada Allah agar bangsa Indonesia aman damai, dan dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, pesan-pesan Kamtibmas bisa tersampaikan,” kata Muhammad Ridwan.


Lebih lanjut Kapolres katakan  

"Perlombaan ini mengajarkan tentang sportifitas, kejujuran dan juga semangat kaum muslimin dalam meraih sebuah prestasi, perlombaan akan mengajarkan umat memiliki jiwa kompetitif dan jiwa semangat bersaing tentunya dalam kebaikan" jelasnya.


Ridwan menambahkan, pihak polres berharap kegiatan ini berkelanjutan 

"Mudah-mudahan ini akan berkelanjutan. Insya Allah setiap tahun ada lomba rebana untuk memfasilitasi majelis-majelis sholawat / dzikir. Dengan adanya lomba pasti memacu masyarakat lebih kreatif,” kata Ridwan.



Dikesempatan yang sama Kepala Kantor Kemenag RI Kab. Magetan Muttaqin, M.Ag, mengapresiasi upaya dan kesediaan Polres Magetan memfasilitasi masyarakat yang melakukan kegiatan berkaitan dengan keagamaan. 


“Apresiasi luar biasa untuk bapak Kapolres Magetan dan ini adalah bentuk kolaborasi dan sinergitas antara pihak Polri dan kami dari Kemenag serta Ormas keagamaan. Semoga ini jadi kolaborasi yang positif dan konstruktif ke depan, khususnya berkaitan dengan kehidupan beragama di Kabupaten Magetan,” ungkap Muttaqin.


Untuk itu, dalam rangkaian acara juga diserahkan sertifikat penghargaan dari Kementerian Agama RI Kab.Magetan kepada Kapolres Magetan sebagai Pelopor Festival Rebana antar Majelis Taklim Tahun 2023,


Lomba hadroh/rebana diikuti oleh 26 group dari seluruh wilayah se Kabupaten Magetan dengan merebutkan Juara 1,2,3 dan harapan serta vocal juga kostum terbaik yang akan mendapatkan piala dan uang pembinaan, Sementara tim penilai berasal dari luar Magetan yakni kabupaten Madiun, Ngawi dan Tuban.(Hum/ik)

Komentar

Tampilkan

Terkini