-->

Author Details

Pagelaran Seni Reog, Meriahkan HUT PDI Perjuangan ke-50.

Saturday, January 14, 2023, January 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T22:15:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan, radarmerahputih.com - Dalam Rangka memperingati HUT PDIP ke 50, Ketua DPC PDIP Kabupaten Magetan Sujatno, mengadakan pertunjukan kesenian Reog untuk memeriahkan acara, Sabtu (14/01/2023). 


Bertempat di halaman kantor Bank Pundhi Cabang Magetan, Desa Genengan RT 004/RW 002 Kawedanan, acara dihadiri  oleh seluruh pengurus DPC, organisasi sayap dan badan partai, serta PAC se-Kabupaten Magetan dan jajaran Forkopimca Kawedanan atau yang mewakili juga masyarakat sekitar Desa Genengan.


Pagelaran Reog ini diadakan dengan tujuan melestarikan budaya lokal Indonesia, yang merupakan peninggalan warisan budaya nenek moyang, sehingga eksistensinya dapat terus terjaga.


"Reog adalah budaya asli Indonesia, jadi kita patut berbangga, dan tetap melestarikannya agar tidak diklaim oleh negara lain," ujar Sujatno.


Selain itu pagelaran seni Reog diharapkan mampu memberikan hiburan bagi masyarakat sekitar desa setempat. Tampil juga Tari Jathilan dan Ganongan yang menampilkan aksi yang sangat atraktif.



Ketua DPC PDI Kabupaten Magetan, Sujatno, juga mengatakan bahwa di HUT yang ke 50 PDI-P mampu menjadi partai yang memperjuangkan kepentingan rakyat kecil dan bisa membawa Kabupaten Magetan menjadi lebih maju.


Sebagai penerus perjuangan Bapak Proklamator sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, PDI Perjuangan diharapkan mampu memberikan kemerdekaan yang merata di segala aspek kehidupan.


" PDI Perjuangan bisa menjadi partai yang berdedikasi bagi rakyat kecil atau wong cilik sehingga kemerdekaan dapat dirasakan secara merata," pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan. (ik)

Komentar

Tampilkan

Terkini