-->

Author Details

Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil Selorejo Dampingi Kegiatan Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting

Monday, January 2, 2023, January 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-03T07:42:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Blitar - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak, Babinsa Koramil 0808/21 Kodim 0808/Blitar Serka Edi Purwanto melaksanakan pendampingan kegiatan rembuk aksi percepatan penurunan stunting anak Balita, bertempat di Balai Kantor Desa Sumberagung Kec. Selorejo Kab. Blitar, Selasa (3/1/2023).


Serka Edi Purwanto mengatakan, rembuk stunting merupakan langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting, yang dilakukan secara bersama sama antara OPD penanggung jawab layanan, dengan sektor atau lembaga non pemerintah dan masyarakat.


Serka Edi Purwanto menambahkan, penurunan stunting bertujuan juga untuk meningkatkan status gizi masyarakat dan kualitas sumber daya manusia.


Dalam momen itu, dilakukan juga penimbangan anak balita, pengukuran tinggi badan, pemberian makanan yang bergizi, pemberian vitamin dan asupan gizi kepada 24 anak Balita.


Sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan dalam menangani percepatan penurunan stunting di wilayah, hadir pula Kepala Desa Sumberagung, Bidan Desa, Bhabinkamtibmas, Kader Posyandu Desa Sumberagung.


Serka Edi juga berharap, dengan adanya sinergitas dan kerja sama dari semua pihak, semoga kegiatan rembuk aksi percepatan penurunan stunting, khususnya di wilayah Desa Sumberagung Kec.Selorejo dapat berhasil dan sukses, pungkasnya 

(Dim0808 /rdks ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini